YOGYAKARTA: Saat Liburan Sekolah, Taman Pintar Dikunjungi 3 Ribu Orang Setiap Hari

Taman Pintar, Yogyakarta
Sumber :
  • warta.jogjakota.go.id

Yogyakarta, WISATA Wahana Zona Cuaca, Iklim dan Gempa Bumi yang ada di Taman Pintar, Kota Yogyakarta menjadi zona terfavorit bagi para pengunjung saat liburan sekolah seperti sekarang ini.

Dalam zona ini, terdapat simulator gempa yang sudah terkomputerisasi sehingga dapat menghadirkan guncangan gempa bumi dengan tingkatan skala menyerupai aslinya.

“Sejak tanggal 22 Juni 2024 hingga saat ini, kami melihat ada lonjakan pengunjung ke Taman Pintar. Zona cuaca iklim dan gempa bumi yang paling menarik karena pengunjung dapat merasakan guncangan gempa. Kami menggunakan 10 data gempa bumi yang pernah terjadi di Indonesia, salah satunya gempa Yogya 27 Mei 2006,” ujar Staf Humas dan Pemasaran Taman Pintar, Agus Budi Rahmanto saat ditemui di Taman Pintar, Jumat (28/6/2024)

INFO HAJI 2024: Inilah 7 Destinasi Menarik di Kota Madinah, Arab Saudi (Bagian 2)

Wahana Zona Cuaca, Iklim dan Gempa Bumi di Taman Pintar, Yogyakarta

Photo :
  • warta.jogjakota.go.id
Rahman mengungkapkan terdapat diseminasi informasi gempa bumi dan tsunami, ICT Pembelajaran Cuaca, ICT Pembelajaran Iklim, ICT Pembelajaran Gempa Bumi serta ICT informasi online BMKG yang dapat memberikan informasi mengenai kondisi cuaca, iklim dan data gempa bumi secara real time kepada pengunjung.

“Dari 22 sampai tanggal 27 Juni 2024, setiap harinya lebih dari 3000 pengunjung. Sampai tanggal 28 Juni, sudah ada lebih dari dua ribu pengunjung, ini mungkin akan terus meningkat. Melihat kondisi sekarang, musim liburan sekolah yang rentang waktunya masih pertengahan Juli, saya melihat akan ada kenaikan pengunjung,” ungkap Rahman.
Halaman Selanjutnya
img_title