TUBAN: Wow...Pengunjung Pantai Kelapa Dimanjakan dengan Camping Ground

Pengunjung Menikmati Suasana Camping Ground di Pantai Kelapa, Tuban
Sumber :
  • infopublik.id

Tuban, WISATA – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelapa Tuban, Jawa Timur kembali berinovasi.

Kali ini, para pengunjung di lokasi tersebut dimanjakan dengan keberadaan kawasan camping ground.
 
Tak hanya menyajikan keindahan alam pesisir Utara, pantai yang pernah meraih penghargaan sebagai wisata buatan pengelola kelompok masyarakat pada perhelatan East Java Toursim Award (EJTA) tahun lalu itu, juga menjadi destinasi yang sempurna untuk berkemah di tepi pantai.
 
Di pantai yang terletak di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban itu, pengunjung dapat menikmati sensasi bermalam dengan iringan suara ombak dari pantai Utara.
 
Ketua Tim Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelapa Tuban, Muhasan mengungkapkan, area berkemah yang baru ini mampu menampung hampir seratus tenda, sementara untuk lokasi, tepatnya berada di sebelah Timur Pantai Kelapa Tuban.
 
Untuk bermalam di sana, pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu melalui kontak yang telah disediakan oleh pihak pengelola.
 
“Para pengunjung baik perorangan, keluarga atau komunitas yang ingin camping di Pantai Kelapa, bisa mengikuti jadwal “Camping Bareng” yang kami selenggarakan setiap malam Minggu pertama tiap bulannya,” ujar Muhasa, Senin (10/6/2024).
 
Untuk reservasi di luar jadwal, ia mengatakan, pihaknya akan menilai jumlah pengunjung yang ingin berkemah.

Jika jumlah pengunjung besar, seperti untuk kegiatan komunitas atau instansi, reservasi dapat dijadwalkan.

Namun, jika jumlah pengunjung terbatas, mereka disarankan untuk mengikuti jadwal “Camping Bareng” yang telah disediakan.
 
Untuk harga tiket masuk (HTM), pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp40 ribu setiap orang.

HTM itu sudah termasuk tiket masuk wisata pantai kelapa, tiket parkir kendaraan, toilet atau MCK, area berkemah yang nyaman, serta petugas keamanan.
 
Selain itu, para pengunjung juga diperbolehkan membawa perlengkapan berkemah pribadi.

Tetapi, bagi yang tidak memiliki perlengkapan tersebut, tak perlu khawatir, karena Pokdarwis Pantai Kelapa Tuban menawarkan solusi praktis dengan menyediakan berbagai perlengkapan sewa seperti tenda, matras, sleeping bag, meja kursi berkemah, serta paket barbeque lengkap dengan makanan dan minuman.
 
Dengan fasilitas-fasilitas yang tersedia, pengunjung dapat sepenuhnya menikmati keindahan pesisir Utara Tuban, mencakup kesempatan untuk menyaksikan langsung keindahan matahari terbit dan terbenam dari dermaga yang dibangun ke arah tengah laut, dengan icon pantai Kelapa di ujungnya.
 
Muhasan menambahkan, mereka akan terus memantau permintaan masyarakat dan pasar.

"Jika ada permintaan untuk pengembangan lebih lanjut, kami siap untuk mengembangkannya," pungkasnya.

(Sumber: infopublik.id)


Samsung Luncurkan Gaming Hub Terbaru dengan Fitur Inovatif untuk Pengalaman Gaming Maksimal