Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On Cedera saat Latihan

Dua Pemain Timnas Indonesia Cedera Saat Latihan
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Timnas Indonesia harus menerima kabar buruk jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina. Dua pemain andalan, Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On, mengalami cedera pada sesi latihan perdana di Lapangan B Gelora Bung Karno, Selasa (28/5).

JAY IDZES: Tetiba, Media Italia Soroti Jay di Timnas, Ada Apa?

Cedera Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On

Latihan perdana tersebut merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia menghadapi dua laga penting melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

SHIN TAE-YONG: Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Akhirnya Angkat Bicara soal Kontrak

Yance Sayuri, adik dari Yakob Sayuri, tiba-tiba terjatuh saat menjalani latihan fisik mengelilingi setengah lapangan. Insiden tersebut terjadi setelah Yance memasuki beberapa putaran lari. Melihat kondisi Yance, tim medis segera menghampiri pemain berusia 26 tahun itu untuk memberikan perawatan intensif. Tim medis kemudian membalut paha kiri Yance dan membopongnya keluar lapangan. Yance tidak melanjutkan sesi latihan bersama pemain lainnya yang masih berlatih dengan beberapa sesi seperti rondo.

"Yance, ketarik," ujar Dokter Syarif Alwi, Head of Medical, Physiotherapy, dan Doping PSSI, saat ditemui setelah latihan.

SHIN TAE-YONG: PSSI Sampaikan Kabar Terbaru Soal Kontrak Bersama Timnas Indonesia, Ternyata...

Selain Yance Sayuri, Nathan Tjoe-A-On juga mengalami cedera pada latihan perdana tersebut. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kondisi cedera Nathan dan apakah ia bisa melanjutkan latihan atau tidak.

Implikasi Cedera pada Skuad Garuda

Halaman Selanjutnya
img_title