Elkan Baggott: Tetap Bisa Tampil di Premier League Bersama Ipswich Town Meski Status WNI

Elkan Baggott
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia, masih memiliki peluang untuk tampil bersama Ipswich Town di Premier League musim depan meskipun ada rumor tentang ketidakmampuannya bermain di sana karena statusnya sebagai WNI.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Cerita Mees Hilgers Saat Pilih Indonesia Meski Sempat Debut di Belanda

Ipswich Town baru saja memastikan promosi ke Premier League setelah finis di posisi kedua Divisi Championship, yang menjadi pencapaian penting klub setelah 20 tahun terakhir.

Elkan Baggott, yang saat ini dipinjamkan ke Bristol Rovers, telah menjadi bagian kunci dalam promosi tersebut, meskipun masih ada keraguan apakah dia dapat bermain untuk klubnya di Premier League.

TIMNAS SENIOR INDONESIA: Reaksi Tijjani Reijnders, Usai Adiknya Memilih Bela Timnas Indonesia

Meskipun Elkan Baggott telah lama bermain untuk Ipswich Town, statusnya sebagai pemain Timnas Indonesia menghadirkan tantangan tersendiri.

Aturan Premier League mengharuskan pemain asing non-Uni Eropa untuk berasal dari negara dengan ranking FIFA minimal 70 besar dalam dua tahun terakhir.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: STY Pastikan Lini Belakang Timnas Sudah Teratasi

Meskipun Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 134 FIFA, Elkan Baggott masih memiliki peluang untuk bermain di Premier League melalui kuota homegrown.

Sebagai pemain yang telah terafiliasi dengan FA Inggris sejak tahun 2020, Elkan Baggott memenuhi syarat sebagai pemain homegrown karena telah lama memperkuat Ipswich Town dari U18 hingga senior.

Halaman Selanjutnya
img_title