Pengakuan Terbuka Shin Tae-yong Menjelang Laga Timnas Indonesia U-23 Melawan Guinea

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong
Sumber :
  • Viva.co.id

Paris, WISATA - Timnas Indonesia U-23 bersiap menghadapi Guinea dalam playoff Olimpiade Paris 2024, yang akan berlangsung di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis, 9 Mei 2024.

Pemain Naturalisasi Ini Bawa Persib Bandung ke Final, Meski Diabaikan Shin Tae-yong dan Timnas

Pelatih Shin Tae-yong menyatakan tekadnya untuk meraih kemenangan bersama skuad Garuda Muda demi mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024. Namun, ada beberapa pemain yang tidak dapat dimainkan.

Dua pemain, yaitu kapten Rizky Ridho yang dipastikan absen karena kartu merah pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, serta Justin Hubner yang tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka. Selain itu, Elkan Baggott juga tidak tersedia karena kendala dengan klubnya, Ipswich Town.

Bung Binder Tak Yakin Marselino Ferdinan Bakal Main saat Timnas Indonesia Vs Irak, Ini Masalahnya

"Jujur, skuad kita sekarang kurang lengkap menjelang pertandingan melawan Guinea. Dengan skuad yang ada, kita harus bekerja keras hingga akhir untuk meraih hasil yang maksimal," ungkap Shin Tae-yong.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong mendapat tambahan amunisi dengan bergabungnya Alfeandra Dewangga pada Selasa (7/5) lalu. Pemain asal PSIS Semarang itu telah menjalani latihan bersama skuad Garuda Muda.

Bek Liga Italia Ini Resmi Dilepas Klubnya ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bisa Bernapas Lega

"Justin tidak dilepas oleh Cerezo Osaka. Ini adalah pertandingan terakhir, jadi saya sangat sedih dan kecewa karena dia tidak bisa bergabung. Timnas Indonesia jarang memiliki kesempatan untuk lolos ke Olimpiade, apalagi ini kesempatan terakhir. Saya merasa kesulitan," tambahnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengakui telah menganalisis kekuatan Guinea melalui rekaman video, dan menyadari bahwa tim asal Afrika Barat tersebut memiliki kekuatan yang signifikan.

Halaman Selanjutnya
img_title