Tim Thomas Cup dan Uber Cup: Kembalinya Para Pemain Disambut Hangat oleh PBSI dan Menpora

Tim bulutangkis Indonesia sabet medali perak Thomas Cup 2024
Sumber :
  • viva.co.id

Malang, WISATA - Setelah menjalani pertandingan sengit dalam ajang Piala Thomas dan Uber 2024, para pemain bulu tangkis Indonesia telah kembali ke Tanah Air. Mereka tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten pada Senin malam tanggal 6 Mei 2024. Para atlet tersebut tiba melalui Terminal 3 VIP Bandara Soetta pada pukul 20.00 WIB setelah menggunakan penerbangan Cathay Pacific CX 719 dari Hong Kong.

Ralph Scheunemann Mengagumi Dukungan Suporter bagi Timnas Putri Indonesia

Sambutan Hangat dari PBSI dan Menpora

Meskipun tidak berhasil meraih gelar juara dalam ajang Piala Thomas dan Uber 2024, para pemain tetap mendapat sambutan hangat dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipimpin oleh M Fadil Imran serta Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Fadil menyatakan rasa bangganya atas capaian para atlet dan mengapresiasi kerja keras mereka. Menurutnya, pencapaian ini adalah hasil dari ketekunan, disiplin, dan kerja keras semua pihak terkait, termasuk para atlet, pelatih, dan ofisial PBSI. Dito Ariotedjo juga menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas prestasi tim Piala Thomas dan Uber Indonesia.

Shin Tae-yong, Tak Segan Tendang Pemain-pemain Ini dari Timnas Indonesia karena Indisipliner

Komentar dari Menpora Dito Ariotedjo

Menpora Dito Ariotedjo menyatakan kebanggaannya atas prestasi tim Piala Thomas dan Uber Indonesia. Dia menyoroti sejarah yang ditorehkan tim Indonesia dalam ajang tersebut, terutama setelah 16 tahun tim Indonesia kembali mencapai final Piala Uber. Meskipun harus puas dengan posisi runner-up, Dito menekankan pentingnya untuk terus mengembangkan olahraga bulu tangkis di Indonesia. Kemenpora akan terus mendukung program-program unggulan PBSI dalam mengembangkan para atlet bulu tangkis Tanah Air.

Fakhri Husaini Anggap Prestasi Shin Tae-yong Bersama Timnas di Piala Asia Biasa Saja, Kok Bisa?

Meskipun harus puas dengan posisi runner-up dalam Piala Thomas dan Uber 2024, para pemain bulu tangkis Indonesia tetap mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari PBSI dan pemerintah. Prestasi yang diraih merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen semua pihak terkait. Ini juga menjadi momentum untuk terus mengembangkan dan memajukan olahraga bulu tangkis di Indonesia.