Kondisi Elkan Baggott dan Justin Hubner Belum Pasti, Shin Tae-yong Berpotensi Pasang Ini

Justin Hubner dan Elkan Baggott
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Timnas Indonesia U-23 masih belum mendapatkan kejelasan terkait ketersediaan Elkan Baggott dan Justin Hubner menjelang pertandingan melawan Guinea pada Kamis (9/5).

Reaksi AFC Terhadap Kegagalan Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade Paris 2024

PSSI telah mengirimkan surat panggilan kepada Elkan Baggott untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 guna menghadapi Guinea. Namun, belum ada kepastian apakah Baggott akan dilepas oleh klubnya, Bristol Rovers.

Sebaliknya, Justin Hubner juga kembali ke Cerezo Osaka setelah Indonesia kalah dalam pertandingan melawan Irak. Meskipun PSSI mencoba melobi Cerezo Osaka untuk meminjamkan kembali Hubner, namun belum ada kepastian.

Erick Thohir Beberkan Rencana Timnas Indonesia Pasca Gagal Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Jika kedua pemain tersebut tidak tersedia, Timnas Indonesia U-23 akan kehilangan kekuatan di lini pertahanan, terutama setelah sang kapten, Rizky Ridho, mendapat hukuman kartu merah.

Namun, pelatih Shin Tae-yong memiliki beberapa opsi untuk mengisi kekosongan tersebut. Berikut adalah tiga pemain yang berpotensi menggantikan posisi Baggott, Hubner, dan Ridho:

PSSI Ungkap Hal Mengejutkan Terkait Kontrak Shin Tae-yong Setelah Gagal Lolos ke Olimpiade

1.    Nathan Tjoe-A-On

Meskipun posisi alaminya adalah bek kiri, Nathan Tjoe-A-On telah membuktikan fleksibilitasnya dengan kemampuan bermain di berbagai posisi. Dia bisa menjadi pilihan sebagai bek tengah dalam skema tiga bek tengah yang digunakan oleh Shin Tae-yong. Selama Piala Asia U-23, Nathan sering digunakan di lini tengah bersama Ivar Jenner.

Halaman Selanjutnya
img_title