Sedih, Begini Ungkapan Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia U-23 Gilas Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong
Sumber :
  • Viva.co.id

Doha, WISATA - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memberikan komentar usai timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat, 26 April 2024, menyaksikan Garuda Muda secara heroik menyingkirkan Korsel lewat adu penalti dengan skor akhir 11-10 setelah bermain imbang 2-2 selama waktu normal.

PARK JI SUNG, Legenda Manchester United Kagum pada Kejeniusan STY Racik Timnas Indonesia

Kemenangan yang diraih oleh Indonesia dalam pertandingan ini tidak hanya mencatatkan sejarah baru bagi Garuda Muda di Piala Asia, tetapi juga membuka peluang besar bagi mereka untuk melaju ke babak semifinal dan bahkan berpotensi tampil di Olimpiade.

Menanggapi hasil pertandingan ini, Shin Tae-yong menyampaikan perasaan campur aduknya. Meskipun merasa sangat senang dan bahagia dengan pencapaian timnya, namun di sisi lain, ia juga merasa sedih dan sulit melihat tim asal negaranya, Korea Selatan, kalah dalam pertandingan ini. Hal tersebut diungkapkannya dalam sebuah pernyataan kepada media Korea Selatan, Nate Sports.

Roberto Mancini Terkesan dengan Performa 4 Pemain Timnas Indonesia U-23

"Pemenangnya harus ditentukan, dan sekarang saya bertanggung jawab atas tim Indonesia. Saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia," ucap Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga mengakui bahwa hasil ini memberikan peningkatan besar dalam kepercayaan diri timnya. Menurutnya, dengan berhasil melaju ke babak semifinal, target untuk mencapai final bukanlah hal yang tidak mungkin bagi Timnas U-23 Indonesia.

Pelatih Guinea Ungkap Strategi Hadapi Timnas Indonesia U-23, Intip Kelemahannya

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami tak bisa memenangkan kejuaraan. Jelas, kami bisa mencapai final," tambahnya.

Pernyataan tersebut juga menunjukkan keyakinan Shin Tae-yong bahwa timnya memiliki kemampuan untuk melangkah lebih jauh di turnamen ini. Sebagai seorang pelatih yang telah memiliki pengalaman yang luas, Shin Tae-yong yakin bahwa kepercayaan diri yang dimiliki oleh Timnas Indonesia U-23 akan menjadi modal penting dalam menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title