PIALA ASIA U-23 AFC 2024: Akhirnya, Ini 23 Daftar Final Garuda Muda, Jam 22.30 WIB Laga Dimulai

Timnas U-23 Jalan Latihan Perdana di Dubai, UEA
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong (STY) telah menetapkan 23 nama pemain untuk mengikuti Piala Asia U-23 2024.

Yang terbaru, skuat Garuda Muda mendapat tambahan amunisi dengan bergabungnya Nathan Tjoe-A-On di Doha pada Senin (15/4/2024).

Karena itu, dua pemain yaitu, Kakang Rudianto (Persib) dan Muhammad Dzaky Asraf (PSM) terpaksa dipulangkan karena pertimbangan teknis dan regulasi turnamen.

Manajer Timnas U-23 Indonesia, Endri Erawan mengatakan, saat ini tim dalam kondisi oke dan siap untuk laga perdana nanti malam melawan Qatar.

Reaksi AFC Terhadap Kegagalan Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade Paris 2024

Kakang Rudianto

Photo :
  • tvonenews.com/@kakangrudianto33
"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh klub-klub Liga 1 dan pemain abroad yang sudah melepas pemainnya ke Tim U-23 Indonesia. Selain itu, terimakasih kepada pemain yang sudah ikut pemusatan latihan di Dubai dan Doha dan kami kembalikan ke klub (Erlangga, Rifky Dwi, Kakang, dan Dzaky)," kata Endri Erawan.

"Sesuai regulasi turnamen, kami hanya dapat mendaftarkan 23 pemain saja. Insyaallah, Indonesia meraih prestasi terbaik di ajang Piala Asia U-23 2024," tambahnya.

Kakang Rudianto

Photo :
  • tvonenews.com/Persib
Dilansir dari laman resmi PSSI pada Senin (15/4/2024) malama, sebelum berlaga di Piala Asia U-23, tim U-23 Indonesia telah melakoni pemusatan latihan di Dubai, UEA dan dua laga uji coba yakni melawan Arab Saudi kalah dengan skor 1-3 dan menang 1-0 saat melawan UEA.

Persija Jakarta menjadi klub penyumbang paling banyak yakni 5 pemain, setelah itu Borneo FC sebanyak 4 pemain.
Halaman Selanjutnya
img_title
Erick Thohir Beberkan Rencana Timnas Indonesia Pasca Gagal Lolos ke Olimpiade Paris 2024