KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: STY Makan Korban ke-6, Giliran Pelatih Vietnam Dipecat Usai Takluk 0-3

Ragnar - Witan - Nathan - Justin Hubner
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA – Nasib apes dialami pelatih Vietnam, Philippe Troussier.

Ia resmi dipecat, usai Vietnam kalah telak 3-0 dari Timnas Indonesia pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Melansir laman VNExpress, pasca laga Timnas Indonesia vs Vietnam yang berlangsung Selasa (27/03/24) malam WIB, pihak VFF langsung mengadakan pertemuan dengan Philippe Troussier.

Dalam pertemuan tersebut, induk sepak bola Vietnam itu memutuskan untuk mengakhiri kontrak Philippe Troussier lebih cepat.

"Kami baru saja menyelesaikan pertemuan dan memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan pelatih Troussier," kata Sekretaris Jenderal VFF, Duong Nghiep, kepada VN Express.

Dari keterangan Transfermarkt, sejatinya Philippe Troussier masih punya kontrak untuk menangani Vietnam hingga tahun 2026.

Dirinya juga masih berpotensi untuk membawa Vietnam lolos putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, sesuai dengan target yang diminta VFF.

TIMNAS SENIOR INDONESIA: Gimana Kalau Timnas Berubah Jadi Klub Bola, Segini Gaji yang Harus Dibayar

Justin Hubner - Ramadhan Sananta

Photo :
  • pssi.org
Namun peluang untuk mencapai target tersebut terbilang sangat kecil, lantaran Vietnam harus bisa menang di dua laga terakhir serta berharap Timnas Indonesia gagal meraih poin.

Sejak dilatih Philippe Troussier, penampilan Vietnam memang terbilang kurang meyakinkan dan tidak segarang saat masih dipegang Park Hang-seo.
Halaman Selanjutnya
img_title