KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Timnas Senior Indonesia Jalani Latihan Perdana di Filipina

Timnas Senior Indonesia Gelar Latihan Perdana di Filipina
Sumber :
  • pssi.org

Manila, WISATA Tim nasional senior Indonesia sudah tiba di Filipina pada Sabtu (18/11/2023) pukul 07.00 pagi waktu setempat, setelah menempun perjalanan sekitar 8 jam.

Sore harinya, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan langsung menggelar latihan perdana.

Pelatih kepala timnas senior Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, meski pemainnya letih, tapi ia akan mempersiapkan tim agar lebih baik lagi.

“Memang setelah pertandingan melawan Irak, kita pindah ke Filipina, seharian di jalan, jadi kondisi pemain letih dan lelah, tapi saya akan mempersiapkan tim dengan baik,” ujar STY usai latihan.

Optimisme Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Senior, Shin Tae-yong

Photo :
  • pssi.org
Setelah kekalahan melawan Irak, STY memompa semangat para pemainnya untuk bisa lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang dibuat sebelumnya saat melawan Filipina nanti.

“Jadi yang namanya sepak bola, bisa menang dan juga kalah, tetapi memang banyak faktor yang menyusahkan kita, mulai dari waktu, jet lag, dan lain-lain. Untuk itu, saya mengingatkan kembali kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga,” ungkapnya.
Halaman Selanjutnya
img_title