BANJAR: Bupati Banjar Serahkan Bonus Rp5 Miliar untuk Atlet dan Pelatih Berprestasi

Pemkab Banjar Beri Bonus Rp5 Miliar ke Atlet dan Pelatih Berprestasi
Sumber :
  • infopublik.id

Banjar, WISATAPemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) memberikan bonus sebesar Rp5.223.625.000 kepada para atlet dan pelatih berprestasi di tiga kejuaraan.

Bonus diberikan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI, Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) tahun 2022, serta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalsel tahun 2023.

Bonus diserahkan simbolis oleh Bupati Banjar, Saidi Mansyur kepada perwakilan atlet dan pelatih, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (16/10/2023), disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah, Plt. Kepala Disbudporapar Banjar, Irwan Jaya serta pengurus dan anggota KONI Banjar.

Saidi Mansyur menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para atlet, pelatih, ofisial dan pendamping serta kepada semua pihak yang telah berperan dan berpartisipasi pada Porprov XI HSS.

”Pemberian bonus ini merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah daerah, semoga ini bisa memicu para atlet agar semakin termotivasi berlatih sehingga di kejuaraan berikutnya dapat berprestasi semakin baik lagi,” harapnya.

Sementara itu Plt. Kepala Disbudporapar Banjar Irwan Jaya merinci, untuk bonus Porprov XI Prov. Kalsel dan Peparprov IV tahun 2022, atlet peraih medali emas sebesar Rp25 juta, perak Rp15 juta dan perunggu Rp7,5 juta. Sedangkan total untuk pelatih sebesar Rp642.500.000.

Bonus Peparprov IV untuk atlet dan pelatih beregu, emas Rp12,5 juta, perak Rp7,5 juta dan perunggu Rp3,5 juta.

”Bonus Popda untuk atlet perorangan, emas Rp3,5 juta, perak Rp2 juta dan perunggu Rp1 juta. Sedangkan pelatih, emas Rp2,5 juta, perak Rp1,5 juta dan perunggu Rp1 juta,” ungkapnya.

Selain menyerahkan bonus bagi para atlet dan pelatih, bupati Banjar juga menyerahkan hadiah kepada tiga orang pemenang lomba fotografi.

(Sumber: infopublik.id)

Fans Korea Bereaksi Terhadap Tandem Baru Megawati Hangestri di Red Sparks