Mengenal Lebih Dekat Pratama Arhan, Pemain Sepak Bola Indonesia yang Gabung Klub Tokyo Verdy

Tim sepak bola Pratama Arhan
Sumber :
  • IG/pratamaarhan8

Wisata – Sejak pernikahannya tanggal 20 Agustus 2023 yang lalu, Pratama Arhan menjadi viral di media sosial. Bagi penggemar sepak bola pasti sudah tidak asing lagi dengan Pratama Arhan, seorang pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain sebagai bek penuh untuk klub Tokyo Verdy di Liga 2 Jepang dan tim nasional Indonesia.

PRATAMA ARHAN: Minim Menit Bermain di Suwon FC, Harga Pasaran Merosot

Sebagai bintang sepak bola, Pratama Arhan dikenal karena lemparan ke dalam dan tendangan bebasnya yang kuat. Untuk mengenal lebih dekat lagi dengan Pratama Arhan, berikut ini beberapa fakta menarik tentang Arhan yang dirangkum dari berbagai sumber :

  • Pratama Arhan  lahir pada 21 Desember 2001 di Blora, Jawa Tengah. Ayahnya bernama Sutrisno, seorang petani dan ibunya bernama Surati, seorang pedagang sayur.
  • Karier sepak bolanya dimulai saat di SSB Putra Mustika Blora pada tahun 2012, kemudian pindah ke SSB Terang Bangsa pada tahun 2015. Pratama Arhan kemudian bergabung dengan PSIS Semarang dan melakukan debut tim utama pada piala menpora 2021.

Pratama Arhan

Photo :
  • IG/pratamaarhan8
  • Dalam Piala Menpora 2021, Pratama Arhan mencetak 2 gol yang salah satunya adalah tendangan bebas yang menjadi salah satu gol terbaik di turnamen tersebut. Dia juga memenangkan penghargaan sebagai pemain Muda Terbaik di turnamen itu.  
  • Pratama Arhan melakukan debut internasional-nya untuk Indonesia U-19 di pertandingan persahabatan melawan Bulgaria U-19 pada 5 September 2020. Selanjutnya dia menjadi kapten tim itu saat pertandingan persahabatan melawan Makedonia Utara U-19.
Halaman Selanjutnya
img_title
KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Struick Tak Cukup, STY Incar Striker Naturalisasi, Ini 3 Kandidatnya