LIGA 1: Luis Mila Pergi, Persib Tunjuk Bojan Hodak Sebagai Pelatih

Persib Bandung Memilih Bojan Hodak Sebagai Pelatih Baru
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

Bandung, WISATA – Teka-teki siapa pelatih Persib Bandung sepeninggal Luis Milla terjawab sudah. Tim Maung Bandung mengumumkan pelatih baru yakni Bojan Hodak pada Rabu (26/07/2023).

Bos Persib Bandung Teddy Tjahjono Mengisyaratkan Mundur Setelah Sukses Raih Trofi Liga 1 2023/2024 B

Bojan adalah pelatih asal Kroasia, yang pernah melatih PSM Makassar di Liga 1 2020.
Bojan Hodak dikontrak Persib Bandung selama satu musim dengan opsi perpanjangan. Ia mengantongi Lisensi kepelatihan UEFA Pro, dan punya kesuksesan di Liga Malaysia dalam tiga tahun terakhir bersama Kuala Lumpur City FC.

"Kita sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih ini dan hari ini mengumumkannya," kata Deputy CEO PT. Persib Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Persib Bandung Raih Gelar Juara Liga 1 2023-2024: Fakta Menarik Transformasi Sang Juara

Bojan Hodak kembali ke Liga Indonesia setelah terakhir kali menangani PSM Makassar pada tahun 2020. Sayang, saat itu Hodak harus meninggalkan PSM karena liga tak berlanjut sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Selama Hodak di Liga Malaysia, ia pernah menangani Kelantan FC 2012-2013 dan Johor Darul Ta’zim 2014. Selama periode itu, pelatih kelahiran Zagreb tersebut, mampu meraih berbagai gelar di sana. Kehadirannya di Persib, diharapkan bisa mendongkrak performa Maung Bandung yang berada di papan bawah.

Alberto Rodriguez, Pilar Tangguh Persib dalam Kemenangan atas Madura United

"Kita berharap, bersama pelatih baru ini, Persib bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi empat besar," harap Teddy.

Bojan dituntut mampu mempersembahkan kemenangan pertama secepat mungkin bagi Persib. Klub kebanggaan Bobotoh ini, sama sekali belum meraih kemenangan dalam empat pekan BRI Liga 1 2023/24 yang telah dilalui. Persib baru menghasilkan tiga poin dari tiga kali imbang dan sekali kalah, sementara menempati peringkat 16 klasemen.

Halaman Selanjutnya
img_title