KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Sat Set Sat Set, Media Korea Ramal Timnas akan Lolos ke Piala Dunia

Timnas Senior Indonesia
Sumber :
  • tvonenews.com/Julio Trisaputra

Jakarta, WISATA Media di Korea Selatan, Donga, menyebut Timnas Indonesia tak lama lagi akan memperoleh prestasi besar di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong (STY).

Performa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 memang menuai decak kagum, lantaran sukses menahan imbang tim kuat, Arab Saudi dan Australia.

Sebelumnya, kiprah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 tidak terlalu diperhitungkan karena posisi mereka pada ranking FIFA merupakan yang terendah.

Pasukan STY menjadi satu-satunya kontestan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berada di luar 100 besar FIFA, tepatnya pada ranking 130.

Karena itulah, banyak pihak yang merasa skeptis dengan perjuangan Timnas Indonesia sebagai wakil tunggal Asia Tenggara di babak tersebut.

Namun, Timnas Indonesia berhasil mematahkan pandangan negatif itu dengan tampil gemilang dalam dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di laga pertama saat bertandang ke Jedah, skuat Garuda mampu menahan imbang Arab Saudi, bahkan sempat unggul terlebih dahulu.

Kemudian di laga kedua, lagi-lagi Timnas Indonesia dapat merepotkan skuat Australia hingga membuat mereka kesulitan mencetak gol.

Plato, Xenophon, dan Alcibiades: Bagaimana Socrates Menginspirasi Para Pemikir Hebat Yunani

Timnas Senior Indonesia

Photo :
  • tvonenews.com/pssi
Berkat hasil ini, Timnas Indonesia untuk sementara berada di peringkat keempat grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 melampaui Australia dan China.

Sederet pencapaian positif Timnas Indonesia di bawah STY menimbulkan secercah harapan bagi masa depan tim Merah Putih.

Halaman Selanjutnya
img_title