Bocah Tiongkok Penggila Sains Temukan Telur Dinosaurus Berusia 66 Juta Tahun saat sedang Bermain

Bocah Tiongkok Penemu Telur Dinosaurus
Sumber :
  • Facebook/archaeologyworldwide

Malang, WISATA – Bagi penggemar arkeologi, semuda apa pun usianya, pasti selalu melibatkan diri terhadap hal-hal yang berhubungan dengan arkeologi.

Prajurit Terakota, Upaya Kaisar Qin untuk Mengabadikan Pemerintahannya, Bahkan Dalam Kematian

Demikian juga seorang anak dari Tiongkok, karena hobinya membaca semua yang berhubungan dengan dinosaurus, ketika dia menemukan sesuatu serupa telur dino, dia terkejut dan merasa senang 

Disebut penemu muda, Zhang Yangzhe telah menemukan temuan menarik ini saat mencari sesuatu untuk memecahkan kenari di tanggul Sungai Dongjiang di Heyuan, provinsi Guangdong pada tahun 2022. 

Mumi Putri Xiaohe yang Tetap Cantik dan Menawan setelah 4.000 Tahun Berlalu

Anak berusia 10 tahun, yang dikabarkan menyukai sains, pertama kali melihat “batu aneh” di dalam tanah, tetapi kemudian berspekulasi bahwa itu mungkin telur dinosaurus setelah diperiksa lebih dekat.

Setelah melihatnya sebelumnya, Zhang memperhatikan bahwa “batu” itu memiliki lingkaran di permukaannya, sehingga mendorongnya untuk memanggil ibunya untuk melihatnya juga.

Foto Jerry Yan yang Belum ‘Retouch’ Mengecewakan Netizen, karena Terlihat Tua?

Tak lama kemudian, para ahli memastikan bahwa “batu” itu memang adalah telur dinosaurus, dan kemudian menggali 10 telur lainnya di daerah sekitarnya.

Telur tersebut, yang berukuran panjang sekitar 3,5 inci (8,89 sentimeter), berasal dari akhir periode Kapur, sekitar 66 juta tahun yang lalu. 

Halaman Selanjutnya
img_title