Lima Amalan di 10 Hari Terakhir Ramadan Yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Ibadah 10 Hari Terakhir Ramadan
Sumber :
  • Pexels/Abdulmeilk Aldawsari

Makassar, WISATA – Ramadan berjalan pelan-pelan. Di antara keriuhan orang berbuka bersama, takjil war, tarawih bersama, Ramadan tetap melaju hingga tak terasa memasuki 10 hari terakhir. Barulah kita terhenyak, merasakan betapa cepatnya waktu berlalu, sedangkan ibadah yang kita lakukan belum sepenuhnya optimal. Kita masih berleha-leha, bersantai-santai seperti biasanya.

INFO HAJI 2024: 98 Hotel Disiapkan untuk Sambut Jemaah Gelombang II di Madinah

Puluhan kesempatan lewat begitu saja di depan mata. Bukankah telah kauimani bahwa di bulan suci pahala ibadah dilipatgandakan oleh-Nya? Maka mengapa engkau bersantai-santai dalam beribadah?

Namun tenanglah, masih ada kesempatan di 10 hari terakhir. Pada 10 hari terakhir Ramadan terdapat keistimewaan dan keutamaan yaitu salah satu di antaranya adalah malam lailatul qadar yang keutamaannya lebih baik dari 1000 bulan.

UGM: Sangat Menginspirasi, Ini Kisah Anak Penjual Telur Keliling, Bisa Lolos Kuliah di UGM

Sebuah hadis berbunyi:

“Dari Aisyah RA, Rasulullah SAW sangat bersungguh-sungguh (beribadah) pada 10 hari terakhir (bulan Ramadan), melebihi kesungguhan beribadah di selain (malam) tersebut.” (HR. Muslim)

INFO HAJI 2024: Gelombang II Jemaah Haji Mulai Bergeser ke Madinah

Sekelas Rasulullah SAW masih beribadah dengan sungguh-sungguh, apalagi kita seharusnya sebagai umatnya. Terdapat 5 amalan utama yang dapat dilakukan agar mendapatkan berkah Ramadan di 10 hari terakhir ini yaitu:

1. Menegakkan salat malam

Halaman Selanjutnya
img_title