Videotron: Teknologi Visual Media Iklan Saat ini dan Masa Depan, Begini Cara Kerjanya

Videotron
Sumber :
  • IG/jakartavideotron

WISATA – Tidak dapat dipungkiri jika saat ini media sedang ramai dengan politik dan pilpres, sehubungan dengan hal tersebut videotron menjadi trending. Apakah videotron itu? Yuk kita bahas!

INFO HAJI 2024: 98 Hotel Disiapkan untuk Sambut Jemaah Gelombang II di Madinah

Videotron adalah sebuah panel layar besar yang menggunakan teknologi dari lampu LED. Ini digunakan untuk menampilkan konten visual, seperti video, foto, diagram, chart, dan lainnya. Biasanya, videotron ditempatkan di daerah perkotaan yang ramai seperti di dekat jalan raya, gedung pencakar langit, atau pusat perbelanjaan. Videotron juga banyak ditemui menempel pada gedung-gedung, bahkan kini sudah banyak yang menggunakan videotron di kendaraan.

Beberapa fungsi utama dari videotron yang saat ini cukup trending adalah:

UGM: Sangat Menginspirasi, Ini Kisah Anak Penjual Telur Keliling, Bisa Lolos Kuliah di UGM

1. Media Iklan: Videotron sering digunakan sebagai media iklan. Dengan visual yang menarik dan bergerak, videotron dapat menarik perhatian orang yang melihatnya.

2. Pemberi Informasi: Videotron juga dapat digunakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas. Informasi ini bisa berupa produk, kegiatan, layanan, dan lainnya.

INFO HAJI 2024: Gelombang II Jemaah Haji Mulai Bergeser ke Madinah

Secara umum, videotron adalah alat yang efektif untuk menjangkau audiens yang luas dengan pesan visual yang menarik. Namun, penggunaan videotron harus mematuhi aturan dan regulasi setempat untuk menghindari gangguan visual dan polusi cahaya. Selain itu, konten yang ditampilkan pada videotron harus dipertimbangkan dengan hati-hati untuk memastikan bahwa tidak ada konten yang tidak pantas atau menyinggung yang ditampilkan.

Videotron bekerja dengan cara menayangkan konten yang telah direkam dan kemudian diputar secara berulang-ulang pada layar elektronik. Berikut adalah proses kerja videotron:

Halaman Selanjutnya
img_title