Mengenal Tanaman Binahong yang Kaya Manfaat dan Mudah Cara Tanam dan Merawatnya

Tanaman Binahong
Sumber :
  • IG/cila_plants

WISATA – Tanaman binahong yang mempunyai nama latin Anredera cordifolia adalah tanaman asli Indonesia yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tanaman ini juga disebutkan berasal dari daratan Cina dan dikenal dengan nama dheng san chi.

Memahami Definisi Etnaprana: Wellness yang Berakar pada Budaya, Tradisi, dan Kekayaan Indonesia

Binahong telah lama digunakan sebagai pengobatan herbal di banyak negara. Semua bagian dari tanaman binahong dapat digunakan sebagai obat, tetapi daunnya lebih sering dimanfaatkan. Dilansir dari halodoc.com dan berbagai sumber lainnya, berikut ini adalah manfaat daun binahong:

  • Menyembuhkan sakit perut, jika Anda sering telat makan atau tidak makan tepat waktu dapat menyebabkan sakit perut. Kondisi ini dapat diatasi dengan meminum minuman herbal dari daun binahong.
  • Selanjutnya, daun binahong yang mengandung minyak atsiri dan asam askorbat dapat membantu menyembuhkan luka dan bermanfaat untuk merawat kulit.
  • Ramuan daun binahong juga bermanfaat untuk orang yang menderita tekanan darah rendah. Dengan mengonsumsi ramuan secara rutin, tekanan darahnya akan naik. Selain itu daun binahong juga mengandung anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah dan menyembuhkan tubuh dari radikal bebas.

Daun Binahong

Photo :
  • IG/phytomedneofarma
TIM U-16: Garuda Muda Bakal Tampilkan Permainan Terbaik lawan Australia, Senin Malam

Berikut ini adalah cara membuat ramuan atau minuman herbal dari daun binahong:

Halaman Selanjutnya
img_title