Anjuran Memulai Sesuatu yang Baik di Hari Rabu dan Keutamaannya

Berbuat Baik seperti Belajar, Hendaknya Dimulai pada Hari Rabu
Sumber :
  • pixabay

Malang, WISATA – Pernahkah Anda mendengar bahwa baik guru-guru maupun orangtua terdahulu menganjurkan mengawali sesuatu yang baik sebaiknya dilakukan di hari Rabu

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Pukul 14.00 WIB Nanti, Drawing Putaran Ketiga, Ini Live Streamingnya

Pendapat bahwa semua hari itu baik tidak ada salahnya, namun ketika Anda diberi tahu keutamaan hari Rabu untuk memulai atau mengawali apa saja yang baik, tentu lebih baik dilaksanakan. 

Perbuatan apa saja yang bisa dimulai pada hari Rabu, tentu perbuatan yang baik, seperti yang telah disebutkan, antara lain belajar, bekerja, memulai usaha atau bisnis, memulai kerja sama dalam kebaikan dan masih banyak lagi.

Pemulihan Layanan PDNS 2: Langkah Penting Menuju Transformasi Digital yang Lebih Aman

Penjelasan mengenai anjuran memulai sesuatu yang baik pada hari Rabu terdapat dalam kitab Ta’limul Muta’allim karya Syekh az-Zarnuji. 

Kitab Ta’limul Muta’allim merupakan kitab yang mengajarkan tata-krama belajar ilmu agama. Sumber utama materi kitab tersebut adalah pengalaman para ulama yang sukses menjadi ulama besar dengan kedalaman ilmu yang luar biasa, ilmunya bermanfaat bagi banyak orang, dan berhasil mendidik murid-muridnya menjadi orang yang sukses seperti diri mereka. 

Upaya Pemulihan Sistem Layanan Pasca Serangan Siber PDNS 2

Syekh az-Zarnuji sendiri mengamati pengajaran dari gurunya yang selalu memberi pelajaran baru di hari Rabu di mana kebiasaan ini didasarkan pada hadis Nabi Muhammad SAW

Kebiasaan memulai sesuatu yang baik pada hari Rabu didasarkan pada hadis Nabi Muhammad SAW yang artinya, “Tiada pekerjaan yang dimulai pada hari Rabu kecuali pasti akan maksimal/sempurna.” 

Halaman Selanjutnya
img_title