EKSKUL: Broadcast SMA Negeri 3 Purwakarta, Seru Banget, Yukkkk….

Ekstrakurikuler Broadcast SMA Negeri 3 Purwakarta
Sumber :
  • Dok. SMA Negeri 3 Purwakarta

Purwakarta, WISATAKamis, 20 Juli 2023. Hari itu, ada yang berbeda dibanding hari biasanya di SMA Negeri 3 Purwakarta, Jawa Barat. Selepas kegiatan senam pagi, siswa-siswi duduk mengisi pinggiran lapangan untuk menyaksikan demonstrasi dari berbagai kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) di SMA Negeri 3 Purwakarta.

CERPEN: Serial Vista Episode 3, Lautan Literasi

Broadcast menjadi salah satu kegiatan ekstrakulikuler yang tampil berbeda. Ekskul broadcast membuat simulasi live report berita, seakan sedang melakukan peliputan kegiatan ekskul broadcast di SMA Negeri 3 Purwakarta.

Berbeda dari tahun lalu, kini broadcast menampilkan demonstrasi berupa simulasi news anchor dan reporter serta penjelasan serta praktik dari kedua divisi yaitu kamera dan jurnalistik.

YOGYAKARTA: Semarak Dirgantara 2024 di Pantai Depok, Bantul, Berlangsung Seru dan Meriah

 

Ekstrakurikuler Broadcast SMA Negeri 3 Purwakarta

Photo :
  • Dok. SMA Negeri 3 Purwakarta
LUMAJANG: Main Air Yuk...Tirtosari View, Tawarkan Spot Foto di Dalam Air

Diawali dengan simulasi news anchor yang sedang menyelenggarakan siaran live (langsung) di studio, dan reporter yang sedang meliput kegiatan ekskul broadcast. Lalu dilanjutkan dengan divisi kamera yang memperkenalkan berbagai teknik pengambilan gambar, seperti teknik frog eye, eye level, low angle serta high angle.

Sedangkan divisi Jurnalistik menjelaskan mengenai podcast lalu mempraktikannya di lapangan dengan tema "MPLS: Pesan untuk siswa-siswi baru". Podcast tersebut tidak hanya berisi pesan saja, namun juga diselingi lagu 17” dari Tulus serta lagu “Pilihanku” dari Maliq & D'essentials.

Halaman Selanjutnya
img_title