PENDIDIKAN: Ketika 7 SMK Broadcasting Bikin Film Kolaborasi….Seruuuu…..

Film "Prasangka", Film Anak SMK Broadcasting
Sumber :
  • Dok. Komunitas Guru Broadcasting

Depok, WISATA – 7 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jurusan Broadcasting di Depok dan Bogor, Jawa Barat, berkolaborasi membuat sebuah karya produktif, berupa film panjang berdurasi sekitar 60 menit.

SMK VETERAN 1 SUKOHARJO: Undang Praktisi Televisi dan Film untuk Berbagi Ilmu Broadcasting Televisi

7 SMK tersebut adalah SMK Negeri 2 Cibinong, SMK Atlantis Plus Depok, SMK STB Depok, SMK Tunas Multi Raya Depok, SMK Setia Negara Depok, SMK YPPD Depok dan SMK Negeri 1 Gunung Sindur, Jawa Barat.

Cuplikan Film

Photo :
  • Tangkapan Layar Film
Saksikan Jo Jung-Suk Comeback sebagai Pilot dengan Bantuan Han Sun-Hwa dalam Film Mendatang ‘Pilot’!

Ketujuh sekolah ini bekerja sama dengan Komunitas Guru Broadcasting (KGB) membuat sebuah film bertema tentang pendidikan di sekolah.

Menurut Penasihat KBG, Suwanto Rusdi, S.Pd., M.I.Kom, film ini dibikin untuk memberi gambaran tentang sosok seorang guru yang penuh inspirasi dan patut menjadi teladan bagi sesama.

KOMUNITAS GURU BROADCASTING (KGB): Silaturahmi ke Yayasan Pendidkan Warga, Solo, Diskusi Broacasting

“Kami memberi judul film ini “Prasangka”, karena meski apa yang kita lakukan sudah baik, tapi belum tentu kesan yang sama juga diterima oleh orang lain,” jelas pak Anto, panggilan akrab Suwanto Rusdi.Membuat kolaborasi 7 SMK, bukanlah hal yang mudah dilakukan, karena sejak proses penyempurnaan ide awal hingga proses editing film, semua dilakukan oleh murid-murid dari ketujuh SMK tersebut.

Cuplikan Film

Photo :
  • Tangkapan Layar Film
Halaman Selanjutnya
img_title