Mau Lolos Seleksi CPNS 2024? Simak Tips-nya Di Sini!

pengumuman ASN 2024
Sumber :
  • IG/siapjadiasn

Malang, WISATA – Lolos seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan impian banyak orang di Indonesia. Dikutip dari Portal ASN Karir, disebutkan bahwa pengumuman seleksi CPNS 2024 akan berlangsung sekitar pertengahan Juni hingga Juli 2024. Untuk Untuk berhasil dalam seleksi CPNS 2024, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda.

Inilah Sosok Muhammad Arif, Keynote Speaker di Indonesia Internet Expo and Summit dalam INTI 2024

Supaya Anda tidak tertinggal berita mengenai seleksi CPNS dan PPPK 2024, sebaiknya rutin memonitor portal ASN Karir, yang merupakan portal informasi untuk Calon Aparatur Sipil Negara Indonesia. Sementara itu Anda bisa mempersiapkan untuk seleksi dengan mencoba tips sebagai berikut,

1. Pahami Persyaratan dan Tahapan Seleksi :

  • Cek Kualifikasi dan Dokumen: Pastikan Anda memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan, termasuk kualifikasi pendidikan dan dokumen yang diperlukan.
  • Tahapan Seleksi: Pahami tahapan seleksi yang meliputi Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
Ketua Umum APJII Akan Membawakan Topik Kunci di Indonesia Internet Expo & Summit 2024

2. Persiapkan Dokumen dengan Baik

  • Kelengkapan Dokumen: Pastikan semua dokumen seperti KTP, ijazah, transkrip nilai, dan sertifikat lainnya sudah lengkap dan sesuai dengan persyaratan.
  • Format Dokumen: Perhatikan format dokumen yang diminta, termasuk ukuran file dan tipe file (PDF, JPG, dll).

3. Belajar Materi SKD dan SKB

Halaman Selanjutnya
img_title
Begini Pengakuan World Bank terhadap Stabilitas Ekonomi Indonesia