INFO LOKER: 2.500 Lowongan Kerja Tersedia di Job Market Fair 2023 di BLK Surabaya

Kepala UPT BLK Surabaya, Sunarya, Saat Membuka Job Fair 2023
Sumber :
  • infopublik.id

Surabaya, WISATA 50 perusahaan di wilayah Jawa Timur mengikuti bursa kerja terbuka/job market fair 2023 di UPT BLK Surabaya.

Adapun bidang usaha yang dibuka, yaitu manufaktur, perdagangan, expedisi, cafe dan restaurant, retail, telekomunikasi, otomotif dan keuangan dan jasa.

Hal ini di katakan Kepala UPT BLK Surabaya, Sunarya, di UPT BLK Surabaya, Selasa (21/11/2023).

Sunarya menjelaskan, jumlah lowongan kerja yang tersedia sekitar 2.500 lowongan, baik untuk laki-laki dan perempuan, sedangkan jabatan yang dibutuhkan, antara lain area manager, supervisor, teknisi, HRD, operator, accounting, desain grafis, marketing, operator forklif, kepala bagian, purchasing, listrik, enginering, kasir, IT programer, kepala gudang, SPV internal, audit, staf marketing, welder, dan operator produksi.

Job market fair 2023 ini digelar untuk menyukseskan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mendorong tingkat partisipasi angkatan kerja, perluasan kesempatan kerja, serta penurunan tingkat pengangguran terbuka di Jatim.

Tujuannya, untuk mempertemukan pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja (perusahaan) secara langsung dengan tujuan untuk penempatan.

Para pencari kerja dapat memperoleh informasi kesempatan kerja, sedangkan pengguna tenaga kerja dapat memperoleh calon tenaga kerja sesuai dengan kualifikasinya.

Juga, sebagai bentuk fasilitas pemerintah dalam penyediaan informasi yang aktual bagi pencari kerja, membantu dalam mempercepat proses penempatan tenaga kerja dan sebagai fungsi pengembangan kemitraan dengan perusahaan pengguna tenaga kerja di Jatim.

"Untuk sasaran, sasaran dari penyelenggaraan bursa kerja terbuka atau job market fair ini adalah alumni peserta pelatihan UPT BLK Surabaya, masyarakat pencari kerja, dan pengguna tenaga kerja (perusahaan)," katanya.

(Sumber: infopublik.id)

Como, dari Kepemilikan Istri Eks Bintang Persib hingga Promosi ke Serie A