Steril Gratis se-Malang Raya, Pastikan Kucing Kesayangan Anda Ikut Juga

Steril Kucing Gratis
Sumber :
  • Instagram/amazingmalang

Malang, WISATA – Klinik Hewan Satwa Sehat Malang bekerja sama dengan Polresta Malang akan mengadakan steril gratis untuk kucing. 

Hilirisasi Nikel: Kunci Indonesia Menuju Pusat Ekonomi Global dalam Energi Hijau

Dalam rangka membantu mengendalikan jumlah populasi kucing liar, Klinik Hewan Satwa Sehat Malang beserta Polresta Malang akan melaksanakan steril gratis. Kegiatan ini dilakukan karena akhir-akhir ini jumlah populasi kucing di Malang Raya telah menjadi perhatian, bahkan sedikit banyak menimbulkan keresahan masyarakat.

Sterilisasi kucing adalah prosedur pembedahan yang dilakukan untuk mencegah kucing betina dan jantan bereproduksi. Tindakan yang dilakukan pada kucing jantan adalah mengangkat testis yang merupakan sumber utama hormon testosteron, sehingga kadar hormon ini turun setelah operasi. 

JAKARTA: Ini 5 Lokasi Gerai SIM Keliling Polda Metro Jaya, Buka Sampai Jam 2 Siang WIB

Sedangkan untuk kucing betina, dilakukan pengangkatan ovarium bisa dengan ovariektomi dan pengangkatan ovarium dan rahim dilakukan dengan teknik ovariohisterektomi. Setelah dimandulkan, kucing tidak akan bisa bunting lagi. 

Program steril kucing gratis ini rencananya akan melakukan steril dengan quota 500 ekor kucing, yang terbagi menjadi 3 yaitu 250 ekor untuk Kota Malang di setiap kecamatan, 100 ekor untuk komunitas/pemerhati kesejahteraan hewan di Malang Raya, 150 ekor untuk masyarakat yang kurang mampu. 

INFO LOKER: Purworejo....Diikuti 15 Perusahaan, Saga Job Fair Digelar Hingga Hari Ini, 19 September

Waktu dan tempat pelaksanaan steril gratis ini pada hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2024 mulai pukul 07.00 hingga selesai. Bertempat di Ballroom Sanika Satyawada Polres Kota Malang. 

Persyaratan lainnya adalah, diutamakan kucing jantan dan bukan kucing ras. Bagi masyarakat Malang Raya yang berminat untuk mensterilkan kucingnya dapat mendaftar dan datang pada pelaksanaan steril gratis ini.