Kemenparekraf Tampilkan “Squad Game Indonesia 2023” di Jakarta dengan Gaya Permainan Tradisional

Squad Game 2023
Sumber :
  • IG/anythingmovieortv

WISATA – Ingat serial Squid Game? Ya, Squid Game adalah serial drama Korea Selatan yang tayang di Netflix, dan menjadi serial Netflix yang paling banyak ditonton di dunia. Serial ini juga memenangkan berbagai penghargaan, termasuk Golden Globe Award, Screen Actors Guild Award, dan Primetime Emmy Award. Nah, baru-baru ini, Kemenparekraf bersama Dealls Jobs berencana akan melangsungkan Squad Game Indonesia di Gelora Bung Karno Indoor, Jakarta, pada 9 Desember 2023. Dimana menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabarekraf) Sandiaga Uno acara yang diinisiasi oleh Dealls Jobs tersebut adalah terinspirasi oleh series Netflix Squid Game.

Acara East Java Fashion Harmony Kembali Masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN).

Sementara itu menurut Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu ide tersebut adalah sangat kreatif dan unik. Karena jarang sekali atau bahkan belum pernah ada permainan tradisional yang dimainkan secara masif dan dipertunjukkan ke publik. Benar sekali,  karena dirangkum dari kemenparekraf.go.id, kegiatan tersebut akan mengangkat permainan tradisional ke permukaan, permainan yang betul-betul dilahirkan oleh local wisdom.

Vinsensius berpesan untuk selalu memperhatikan aspek CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability) dalam penyelenggaraan kegiatan atau event Squad Game Indonesia 2023. Karena kegiatan ini diprediksi akan dipadati sekitar 3 ribu orang dari Sabang sampai Merauke.

DRAKOR: ‘Squid Game’ telah Selesai Syuting Season 2 dan 3, Keduanya akan Rilis secara Berurutan

Squad Game 2023

Photo :
  • IG/kalimantansatuofficial


Halaman Selanjutnya
img_title