Filmografi Dian Sastrowardoyo, Pemeran Dasiyah dalam Gadis Kretek

Dian Sastrowardoyo dalam acara Gala Premiere Gadis Kretek
Sumber :
  • instagram therealdisastr

Makassar, WISATA - Siapa tak kenal Dian Sastrowardoyo, pemain film Indonesia kelahiran tahun 1982 ini mengawali kariernya dengan menjadi GADIS Sampul, tahun 1996. Telah banyak film Indonesia yang dibintanginya, sebut saja Bintang Jatuh (2000) merupakan debut pertamanya di mana ia berperan sebagai Donna. Film debutannya ini tidak beredar di bioskop namun hanya ditayangkan secara indie di kampus-kampus.

Song Kang, Lee Do-Hyun dan Lee Jin-Wook Memulai Pertempuran Demi Kemanusiaan di ‘Sweet Home 3’

Tahun 2001 Dian yang bernama asli Diandra Paramitha Sastrowardoyo ini bermain dalam film Pasir Berbisik. Dalam film ini Dian berkesempatan beradu akting dengan Christine Hakim, Slamet Rahardjo dan Didi Petet. Film ini memberikan Dian penghargaan sebagai pemeran wanita terbaik di ajang Festifal Film Internasional Singapura.

Pada tahun 2002, Dian membintangi Ada Apa Dengan Cinta? (AADC). Film ini berhasil membawa nama Dian semakin popular dan ia sering disapa dengan nama tokoh dalam film tersebut yaitu Cinta. Film ini juga melahirkan idola couple baru Indonesia selain Galih dan Ratna, yaitu Rangga dan Cinta. Tokoh Rangga diperankan oleh Nicholas Saputra. Keberhasilan AADC bahkan membuat film ini diremake menjadi serial televisi dan Cinta diperankan oleh Ririn Dwi Ariyanti.

Hwang Chan-Sung 2PM Bergabung dengan Woo Do-Hwan dan Lee Sang-Yi untuk ‘Bloodhounds’ Musim ke-2

Secara berturut-turut kemudian Dian berperan dalam film Arisan! (2003), Putri Gunung Ledang (2004), Banyu Biru, Ungu Violet, Belahan Jiwa (2005), 3 Doa 3 Cinta (2008), 7/24 (2014), Gangster (2015).

Pada tahun 2016, Dian bersama Nicholas Saputra kembali diduetkan dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2 sebagai sequel AADC 1. Film ini laku keras karena banyak penonton AADC 1 yang penasaran atas kelanjutan hubungan Cinta dan Rangga.

DRAKOR: Chun Woo-Hee akan Bintangi Drama Baru oleh sutradara ‘Yumi’s Cells’ Bersama Song Joong-Ki

Cinta dan Rangga dalam AADC 2

Photo :
  • instagram ada_apa_dengan_cinta_official

Pada tahun 2017, Dian berperan dalam film perjuangan bertajuk Kartini. Di sini ia memerankan tokoh sejarah yaitu RA. Kartini dan cukup sukses dalam memerankan sang ibu kita. Pada tahun 2018, Dian bermain dalam film Aruna dan Lidahnya, The Night Comes For Us, dan Milly dan Mamet: Ini Bukan Cinta dan Rangga.

Halaman Selanjutnya
img_title