INFO HAJI: 502 Jemaah Haji Indonesia Wafat Hingga 8 Juli 2023

Proses Pemberangkatan Jamaah Haji
Sumber :
  • https://kemenag.go.id/pers-rilis

Jakarta, WISATA – Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Ariyanti Anaya mengatakan jumlah jemaah haji Indonesia yang wafat di Tanah Suci hingga 8 Juli 2023, mencapai 502 orang.

Mengapa saat Musim Kemarau Suhu Malam Hari Terasa Lebih Dingin? Begini Penjelasan Ahli

Hal tersebut disampaikan Ariyanti selaku Tim Asistensi Kesehatan dari Kemenkes didampingi oleh PPIH Kemenkes bertemu dengan Konsul Jenderal Republik Indonesia, Eko Hartono di Jeddah, pada Minggu (09/07/2023).

“Angka itu memang lebih tinggi dari empat tahun terakhir. Beberapa faktor yang memicu kenaikan jumlah jemaah haji wafat tahun in, karena kondisi jemaah haji Indonesia yang memiliki risiko tinggi sebesar 70 persen,” kata Ariyanti melalui keterangan resmi yang dikutip Infopublik.id Senin (10/07/2023).

Jemaah Haji Kloter 16, Rombongan 8, Kramatjati, 1443 H/2022 M

Photo :
  • christiyanto
Ariyanti menambahkan, jumlah jemaah haji lanjut usia (lansia) pada tahun 2023 mencapai 30 persen dan ditambah lagi cuaca ekstrem di Arab Saudi.
Waspada! Ancaman Nyata Bencana Terkait Cuaca Ekstrem di Indonesia

Angka kematian, kata Ariyanti  diperkirakan masih akan naik karena sampai saat ini terdapat 205 jemaah haji sakit yang masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi.

Kondisi jemaah saat ini dalam berbagai kondisi keparahan.

Halaman Selanjutnya
img_title