Presiden Jokowi dan PM Albanese Nikmati Jamuan Santap Malam di Sydney

Presiden Jokowi dan PM. Akbanese
Sumber :
  • presidenri.go.id

Sydney, WISATA - Residen Joko Widodo mengakhiri kunjungannya di Sydney, Australia, dengan sebuah jamuan santap malam yang diadakan di Kirribilli House bersama Perdana Menteri Albanese. Pada Selasa malam, 4 Juli 2023, Presiden Jokowi dan PM Albanese tampak serasi mengenakan baju batik motif khas Indonesia.

PIALA ASIA U-23 AFC 2024: Jelang Indonesia Vs Yordania, Jokowi Cosplay Jadi Ernando Ari

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Tiba di Sydney untuk Pertemuan Tahunan dengan Perdana Menteri Australia

Setelah tiba di kediaman resmi PM Albanese, Presiden Jokowi disambut dengan hangat. Ia kemudian menandatangani buku tamu dan berfoto bersama dengan PM Albanese, menunjukkan keakraban dan hubungan yang erat antara kedua pemimpin.

ROHINGYA: Viral Pengungsi Rohingya di Media Sosial, Begini Pernyataan Presiden Joko Widodo

Kemudian, PM Albanese mengajak Presiden Jokowi ke teras belakang rumah untuk menikmati suasana malam Sydney. Dari sana, mereka dapat melihat pemandangan dua ikon kota, yaitu Sydney Opera House dan Harbour Bridge, yang terlihat begitu indah di bawah cahaya malam.

Baca juga: PM Anthony Albanese: Hubungan antara Indonesia dan Australia Semakin Membaik

Festival Indonesia by The Harbour: Wadah Memperkuat Hubungan Warga Australia dan Diaspora Indonesia

Setelah menikmati pemandangan, PM Albanese membawa Presiden Jokowi ke dalam rumah untuk menikmati secangkir teh hangat. Di tengah suasana yang santai, keduanya terlibat dalam percakapan yang mengalir dengan alami.

Pada pukul 20.05 WS, Presiden Jokowi meninggalkan Kirribilli House dan kembali ke hotel tempat ia menginap, menandai berakhirnya kunjungan hari keduanya di Sydney.