INFO HAJI 2024: Tinjau Asrama Haji Bekasi, Makanan untuk Calhaj Lansia Jadi Perhatian Utama

Jemaah Haji sedang Tawaf di Ka'bah
Sumber :
  • pexels

Bekasi, WISATA – Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin memastikan persiapan penyelenggaraan ibadah haji bagi jemaah calon haji (JCH) asal Jawa Barat berjalan dengan baik.

Bey menyaksikan pengukuhan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jawa Barat oleh Kementerian Agama RI di Asrama Haji Kota Bekasi, Selasa (30/4/2024).

"Alhamdulillah, hari ini dikukuhkan PPIH untuk Jawa Barat. Keberangkatan pertama 11 Mei dari embarkasi Bekasi, 12 Mei dari embarkasi Kertajati," ujar Bey usai pengukuhan.

Untuk memastikan keberangkatan calon jemaah haji aman dan nyaman, Bey akan terus berkoordinasi bersama pengelola Asrama Haji Bekasi dan Majalengka (Kertajati).

"Tentunya kita ingin sempurna persiapannya, kami akan terus berkoordinasi dengan asrama yang di sini (Bekasi) maupun dengan asrama yang di Indramayu (Majalengka - red.)," ujarnya.

INFO HAJI 2024: Siap Layani Jemaah Haji, 437 Petugas Berangkat Hari Rabu Ini ke Arab Saudi

Bey Machmudin

Photo :
  • infopublik.id
Selain pengecekan fasilitas asrama haji, Bey juga mengetes makanan yang nanti akan diberikan untuk calon haji.

"Pengecekan makanan, antisipasi terutama untuk lansia. Makanan diharapkan lebih banyak yang lembut dan tidak pedas, kita sepakat minuman jus yang lebih sehat seperti apel dan jambu," ujar Bey.
Halaman Selanjutnya
img_title