May Day, Jokowi Gowes hingga Main Bola di Mataram NTB

Presiden Jokowi kunjungan kerja ke NTB, 30 April - 2 Mei 2024
Sumber :
  • viva.co.id

 Mataram, WISATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selama tiga hari, mulai dari tanggal 30 April hingga 2 Mei 2024.

Dijemput Luhut, Elon Musk Tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk Resmikan Peluncuran Starlink

Jokowi memilih untuk tidak berada di Jakarta pada peringatan Hari Buruh 1 Mei atau May Day, dan justru melakukan sejumlah kegiatan di Kota Mataram, NTB. Kedatangan Jokowi dan rombongan di Mataram terjadi pada Selasa malam setelah kunjungan kerja di Banyuwangi.

Didampingi sejumlah menteri, Jokowi menyempatkan diri untuk menyapa warga Mataram dan menikmati santapan kuliner di restoran mie pedas Gacoan di Jalan Bung Karno. Rombongan Presiden menginap di Hotel Lombok Astoria Kota Mataram.

Prabowo di Al Jazeera: Generasi Muda Bisa Bedakan yang Tulus dan yang Dibuat-buat

Pada pagi hari Rabu, Presiden Jokowi berolahraga pagi dan melakukan jalan santai. Bersama para menteri, Jokowi keluar hotel sekitar pukul 06.10 Wita untuk bersepeda mengelilingi Kota Mataram.

Mereka menyusuri Jalan Terusan Bung Hatta hingga Jalan Jenderal Sudirman, Kota Mataram, dengan pengawalan Paspampres. Jokowi bersepeda selama hampir 30 menit sebelum kembali ke hotel pada pukul 06.32 Wita. Selama perjalanan, Presiden Jokowi juga menyapa warga dan berswafoto.

Heboh Susunan Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran, Ditanggapi Beragam

Sesampainya di hotel, Presiden Jokowi membagikan sembako kepada warga yang telah menunggu usai bersepeda.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, Fathul Gani, menjelaskan bahwa selama kunjungan kerja di NTB, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk melaksanakan sejumlah kegiatan di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Halaman Selanjutnya
img_title