LEBARAN 2024: Diskon Tarif Tol 20 Persen di Ruas Utama Jalur Mudik

Ilustrasi: Kepadatan Ruas Jalan Tol
Sumber :
  • purwasuka.viva.co.id/Ist.

Jakarta, WISATA Diskon tarif tol 20 persen diberlakukan di ruas utama jalur mudik dan jalur balik, yaitu di Gerbang Tol Cikampek Utama dan keluar/exit Gerbang Tol Kalikangkung, meliputi Ruas Tol Palimanan-Kanci, Semarang-Batang, dan Jakarta-Cikampek.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, usai melakukan Rapat Koordinasi Tingkat Menteri membahas Pemberian Diskon Tarif Tol Periode Mudik Lebaran 1445H/2024M pada Selasa (2/4/2024).

Keputusan pemerintah untuk memberikan potongan tarif di seluruh ruas Tol Trans Jawa selama masa mudik lebaran, berdasar kesepakatan bersama dari operator jalan tol PT. Jasa Marga, operator yang tergabung dalam Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), dan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT).

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif pihak terkait untuk memberikan diskon tarif tol yang berlaku pada periode arus mudik dan arus balik Idulfitri 2024," kata Menko Muhadjir.

LEBARAN 2024: Tiket Mudik Kereta Api Pascalebaran, Masih Tersedia 216.663 Kursi

Muhadjir Effendy

Photo :
  • infopublik.id
Kebijakan memberikan potongan tarif tol merupakan ikhtiar bersama untuk mendistribusikan lalu lintas kendaraan pribadi supaya tidak terakumulasi di hari dan waktu puncak arus mudik dan balik lebaran.

Sebagaimana survei yang dilakukan Kemenhub, sebanyak 193,6 juta orang diperkirakan akan melakukan mudik Idulfitri 2024, penggunaan kendaraan pribadi untuk mudik masih menjadi salah satu moda transportasi terbanyak pilihan pemudik, yaitu 18,3 persen dari jumlah pemudik.
Halaman Selanjutnya
img_title