PIALA DUNIA U-17 2023: 24 Negara Bersiap Bertarung di Piala Dunia U-17 2023, Indonesia Sebagai Tuan

Eric Thohir
Sumber :
  • PSSI.Org

Jakarta, WISATA- Tepat pada tanggal 10 November hingga 2 Desember tahun ini, Piala Dunia U-17 akan digelar dengan kehadiran 24 negara yang siap memperebutkan gelar juara. FIFA baru saja menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah ajang prestisius ini, menjadikannya satu-satunya perwakilan dari kawasan Asia Tenggara.

Mauresmo Hinoke: Wonderkid Baru Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024

Sebagai tuan rumah, Indonesia otomatis mendapatkan tiket ke turnamen tersebut, memberikan kesempatan bagi para pemain muda Indonesia untuk berlaga di panggung internasional.

Berikut ini adalah daftar negara peserta Piala Dunia U-17 2023. Di posisi pertama, tentu saja, adalah Indonesia sebagai tuan rumah. Selanjutnya, dari kawasan Asia (AFC), terdapat Iran, Korea Selatan, Jepang, dan Uzbekistan yang akan berjuang untuk meraih gelar. Dari Eropa (UEFA), ada kekuatan-kekuatan sepakbola seperti Spanyol, Inggris, Prancis, Jerman, dan Polandia yang siap berkompetisi. Dari zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Brasil, Argentina, Kolombia, dan Ekuador akan menampilkan talenta-talenta muda mereka. Sementara itu, wakil dari kawasan Amerika Utara dan Tengah (Concacaf) adalah Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, dan Panama. Dari Afrika (CAF), negara-negara seperti Mali, Burkina Faso, Maroko, dan Senegal akan berpartisipasi. Dan terakhir, dari zona Oseania, Selandia Baru dan Kaledonia Baru akan mewakili kawasan tersebut.

Jelang Laga Kontra Filipina Timnas Indonesia Mendapatkan Bantuan dari FIFA

Piala Dunia U-17 telah melahirkan banyak legenda sepakbola dunia. Beberapa nama besar seperti Alessandro Del Piero, Francesco Totti, dan Xavi Hernandez, semuanya pernah bermain di ajang ini saat masih muda. Tidak ketinggalan juga Fernando Redondo, Juan Sebastian Veron, Luis Figo, dan Ronaldinho.

Tidak hanya legenda, beberapa bintang sepakbola masa kini juga telah merasakan panggung Piala Dunia U-17. Misalnya, Phil Foden dari Inggris, Pedri dari Spanyol, serta Jordi Amat yang sekarang membela timnas Indonesia di level senior.

CALVIN VERDONK: Resmi Jadi WNI, Calvin Selangkah Lagi Gabung Timnas, Menyala Abangku...

Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi ajang yang menarik untuk melihat talenta-talenta muda berbakat dari seluruh dunia. Indonesia sebagai tuan rumah berharap dapat menggelar event ini dengan sukses dan membangun fondasi kuat bagi perkembangan sepakbola Indonesia di masa depan.