KBRI Canberra Adakan Peragaan Busana dan Workshop Batik dari Lima Desainer Indonesia

Peragaan Batik
Sumber :
  • IG/inaincanberra

Canberra, WISATA – Batik adalah warisan budaya Indonesia yang kaya akan motif dan makna. Beberapa jenis batik sering tampil dalam fashion show, menampilkan keindahan dan keunikan tradisi kita. Baru-baru ini KBRI  bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Canberra menyelenggarakan Batik Show yang diikuti lebih dari 50 peserta dari kedutaan, komisi tinggi, dan Womens International Club Inc. (WIC) Canberra.

YOGYAKARTA: 15 Karya Original Ditampilkan, Mengintip Keindahan Wastra Melalui Peragaan Busana

Peragaan Busana yang menampilkan lima desainer batik Indonesia menampilkan keindahan dan keserbagunaan Batik yang tak lekang oleh waktu, mencerminkan keahlian rumit dan ekspresi artistik yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.

Demo membatik

Photo :
  • IG/inaincanberra
CHERYL CLARENZA SANTOSO, Batik As My Identity, Batik sebagai Jati Diriku

Para tamu juga diberikan kesempatan untuk terlibat dalam pengalaman interaktif dan langsung melalui lokakarya seni lukis batik. Diharapkan melalui workshop tersebut para tamu mampu menumbuhkan apresiasi yang lebih mendalam untuk makna budaya yang tertanam dalam setiap goresan. Pada kesempatan tersebut tamu-tamu terhormat semakin terpacu untuk menemukan dan memperoleh kekayaan asli Batik.

Baik Anda seorang kolektor berpengalaman maupun yang baru pertama kali mengaguminya, Bazaar Batik adalah pintu gerbang untuk memperoleh karya-karya unik yang merangkum semangat warisan budaya dunia ini. Acara tersebut diakhiri dengan 3 (tiga) doorprize dimana salah satu doorprize-nya berupa tiket pulang pergi Canberra – Bali milik Batik Air.

Halaman Selanjutnya
img_title
PENAJAM PASER UTARA (PPU): Berbagai Motif Batik Khas PPU Diperkenalkan di IKN Nusantara