Peran PT TMI, Perusahaan yang Ramai Dibahas di Debat Capres

Ilustrasi Capres RI
Sumber :
  • IG/debatcapres.ri

WISATA – PT Teknologi Militer Indonesia (TMI) didirikan oleh Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan yang sebelumnya bernama Yayasan Kesejahterahaan Pendidikan dan Perumahan (YKPP) di bawah Kementerian Pertahanan. Komisaris Utama dari PT TMI adalah Mayor Jenderal TNI (Purn) Glenny Kairupan. 

Penemuan yang Tidak Disengaja di Danau Pátzcuaro mengungkap harta karun pra-Hispanik

PT TMI adalah perusahaan yang disebut oleh Anies Baswedan dalam debat capres. Anies menyebut ada 'orang dalam' atau 'ordal' dalam setiap proyek pengadaan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) yang dilakukan Kementerian Pertahanan. Anies juga menyinggung bahwa PT TMI terlibat dalam pengadaan alutsista di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan menilai bahwa hal ini tidak sejalan dengan standar etika seorang pemimpin. Namun, Juru Bicara Kementerian Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak membantah anggapan pembelian alutsista oleh PT TMI.

PT TMI didirikan sebagai perusahaan swasta nasional pada 14 Agustus 2020 dan berstatus perseroan tertutup. Perusahaan ini mencakup industri pengolahan, industri pesawat terbang dan perlengkapannya, reparasi pemasangan mesin dan peralatan hingga reparasi produk logam pabrikasi, mesin, dan peralatan. Selain itu PT TMI menawarkan empat produk utama yaitu,

Prakiraan Cuaca Daerah Istimewa Yogyakarta, Tanggal 2 Juli 2024

1. Sistem pertahanan laut: Produk ini berfokus pada teknologi dan sistem pertahanan yang digunakan di lingkungan laut.

2. Sistem pertahanan udara: Produk ini mencakup teknologi dan sistem pertahanan yang digunakan di lingkungan udara.

Prakiraan Cuaca Kota Serang, Banten, Tanggal 2 Juli 2024

3. Sistem pertahanan darat: Produk ini mencakup teknologi dan sistem pertahanan yang digunakan di lingkungan darat.

4. Inovasi dan teknologi: PT TMI juga berfokus pada pengembangan inovasi dan teknologi baru dalam bidang pertahanan dan keamanan.

Halaman Selanjutnya
img_title