Momen Langka, Klub Blackburn Rovers Buka Stadion untuk Salat Iduladha

Stadion Ewood Park Milik Blakcburn Rovers Dipakai untuk Salat Iedadha
Sumber :
  • Instagram Blackburn Rovers Fc @Rovers

Jakarta, WISATA Menjelang Hari Raya Iduladha, klub sepak bola Blackburn Rovers mengumumkan akan membuka stadion mereka, untuk ibadah salat Iduladha bagi muslim di Blackburn.

Muhammadiyah: Lokasi Salat Iduladha 1444 H, Rabu, 28 Juni 2023 di Wilayah Kota Batu, dan Kab. Malang

Dilansir dari thread akun twitter @Garis_Tengah, bukan kali saja, klub sepak bola Blackburn Rovers membuka stadion mereka untuk ibadah salat Iduladha. Klub berjuluk The Riversiders itu, sudah memulai menggunakan stadion mereka untuk salat Id pada Idul Fitri tahun 2022 lalu. Pada hari H, sebanyak 2000 jamaah datang ke Ewood Park, Stadium Blackburn, untuk menjalankan salat Idul Fitri.

Blackburn sendiri menjadi kota yang dikenal dengan sepak bolanya. Klub ini pernah menjuarai kompetisi menengah EFL di Inggris sebanyak 3 kali. Namun prestasi mereka terus menurun dari tahun ke tahun. Hingga sekarang, hanya berkompetisi di Liga Championship Inggris.

Muhammadiyah: Lokasi Salat Iduladha 1444 H, Rabu, 28 Juni 2023 di Wilayah Bandung

Di daerah Blackburn sendiri, jumlah muslim yang tinggal di Blackburn, Lanchasire memang tidak sedikit. Data dari Office for National Statistics UK pada 2021 menyebutkan, sebesar 35% warga Blackburn beragama Islam. Jumlah itu naik sebesar 8% dari tahun 2011.

Cerita menarik terjadi menjelang Iduladha tahun 2022 lalu. Dilansir dari Uksports, saat itu Blackburn kembali membuka Ewood Park untuk ibadah salat Id. Sayangnya, menjelang hari H, kondisi rumput basah sehingga ibadah salat tidak memungkinkan diadakan di sana. Akhirnya diputuskan untuk lokasi yang seharusnya digelar di stadion Ewood Park, digeser ke Corporation Park.  Para penduduk sekitar berharap salat iduladha pada tahun ini bisa berjalan dengan lancar.

Muhammadiyah: Lokasi Salat Iduladha 1444 H, Rabu, 28 Juni 2023 di Wilayah Banten