GORONTALO Kapalkan 288 Ekor Sapi ke Tarakan, Kalimantan Utara

KM. Camara Nusantara 5 Angkut 288 Ekor Sapi ke Tarakan.
Sumber :
  • infopublik.id

Gorontalo, WISATA – Jelang akhir tahun anggaran 2023, penyelenggaraan Tol Laut Ternak di Gorontalo diramaikan dengan Voyage 10 yang melayani trayek KM. Camara Nusantara 5 dari Kwandang (Gorontalo) menuju Tarakan, Kalimantan Utara.

Rute ini memiliki pelabuhan pangkalan di Kwandang dengan rute pelayanan Kwandang – Tarakan - Kwandang.

Pada voyage terakhir 2023 ini, Kapal Camara Nusantara 5 bertolak dari Pelabuhan Kwandang menuju Tarakan, Kalimantan Utara, dengan muatan 288 ekor sapi yang berangkat pada Rabu (13/12/2023).

"Pemerintah Provinsi Gorontalo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Pertanian dan Kementerian Perhubungan atas program subsidi kapal ternak, yang kehadirannya telah memberikan manfaat dan perubahan terhadap pengusaha ternak sapi yang ada di Gorontalo," kata Muljady D. Mario selaku Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo.

Muljady mengajak semua pihak untuk berkolaborasi guna mengoptimalkan pemanfaatan kapal ternak ini, mengingat Gorontalo sebagai salah satu dari 3 provinsi di Indonesia yang mendapatkan alokasi palayanan Kapal Ternak Camara Nusantara.

Muljady juga mengimbau seluruh pihak untuk memanfaatkan kapal khusus ternak untuk mengoptimalkan muatan balik dari pelabuhan bongkar, karena kapal khusus ternak ini juga memiliki ruang muat dengan kapasitas 150 ton.

"Pemerintah Provinsi Gorontalo tetap berharap kelanjutan layanan tol laut kapal ternak ini pada tahun-tahun yang akan datang, mengingat Gorontalo merupakan salah satu wilayah pemasok ternak sapi potong ke pulau Kalimantan," tambah Muljady.

(Sumber: infopublik.id)

Yuk Kenalan dengan Tank Transporter yang Dukung Kekuatan Tempur Korps Marinir