Tambahan Rute Baru TransJakarta Menuju JIS untuk Menonton Piala Dunia U-17

Jakarta International Stadium (JIS)
Sumber :
  • IG/jakartastadium

WISATA – Guna memudahkan akses penonton menuju Jakarta International Stadium (JIS), Pemprov DKI sejak akhir Oktober lalu telah membuka koridor baru TransJakarta yakni Koridor 14 rute Senen-JIS. Ada 15 unit bus TransJakarta yang disediakan untuk beroperasi di rute ini. Rute ini juga melalui salah satu kantong parkir penonton saat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yakni JIExpo Kemayoran.

Timnas Indonesia Berada di POT 6 pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Bus transjakarta

Photo :
  • IG/oppal_id

Pemda juga menyediakan tiga kantong parkir yang terdiri dari dua kantong parkir, yakni di area parkir JIEXPO Kemayoran dan area parkir PPK Kemayoran. Di parkir area JIEXPO Kemayoran mampu menampung kapasitas sebanyak 8 ribu mobil dan 20 ribu motor. Sedangkan di PPK Kemayoran, parkir areanya memiliki kapasitas untuk menampung 144 mobil dan 200 motor. Sementara satu kantong parking lainnya berada di Ancol Timur. Untuk memudahkan mobilitas pengguna kendaraan bermotor yang parkir di kantong-kantong parkir tersebut menuju JIS, maka Dishub DKI menyediakan bus pengantar atau shuttle bus dari kantong-kantor parkir tersebut.

Jelang Laga Kontra Filipina Timnas Indonesia Mendapatkan Bantuan dari FIFA

Sesuai dengan venue yang telah di setujui FIFA, Jakarta adalah salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Ada dua grup dalam babak kualifikasi Timnas U-17 yang akan bermain di JIS pada 11-18 November mendatang. Dari Grup C, ada Timnas Brasil U-17, Timnas Inggris U-17, Timnas Iran U-17, dan Timnas Kaledonia Baru U-17. Sementara di Grup E akan bersaing Timnas sepak bola Prancis U-17, Timnas Korea Selatan U-17, Timnas Amerika Serikat U-17, dan Timnas Burkina Faso U-17.

Mr. Neaves Alex di JIS

Photo :
  • IG/jakartastadium
Halaman Selanjutnya
img_title
CALVIN VERDONK: Resmi Jadi WNI, Calvin Selangkah Lagi Gabung Timnas, Menyala Abangku...