Hikmah Kasus Luluk Nuril: Istri Pejabat Seharusnya Dukung Karier Suami, Bukan Menghambat

Luluk Nuril meminta maaf pada agenda mediasi
Sumber :
  • tangkapan layar youtube viva.co.id

Makassar, WISATA – Baru-baru ini publik dikejutkan oleh heboh kasus Luluk Nuril, anggota Bhayangkari Polres Probolinggo yang viral di media sosial gara-gara membentak siswi magang di sebuah swalayan.

YOGYAKARTA: Geopark Night Specta 06 Tahun 2024 Resmi Dibuka, Berlangsung 28-29 Juni 2024 Hari Ini

Luluk Nuril adalah istri dari Bripka Nuril Huda, Kepala Unit Binmas Polsek Tiris. Akibat ulah istrinya, Bripka Nuril dimutasi menjadi staf di Polres Probolinggo.

Kasus ini viral setelah Luluk Nuril mengunggah rekaman video saat ia merasa terganggu dengan sikap seorang siswi magang di sebuah swalayan. Sang siswi magang sebenarnya hanya menjelaskan SOP tempatnya bekerja, bahwa barang yang dibatalkan hanya bisa dilakukan di meja kasir. Entah bagaimana Luluk merasa diperlakukan tidak baik sehingga tidak terima dan mulai membentak siswi magang tersebut bahkan menyebutnya babu.

Pengumuman Kehamilan Meghan Markle Memicu Keretakan Kerajaan

Siswi magang dan pihak manajemen toko sudah meminta maaf, namun rekaman video tersebut tetap diunggah di media sosial Luluk yang memiliki ratusan ribu follower.

Rekaman video yang diunggah di media sosial itu kemudian menjadi blunder bagi Luluk dan suaminya. Apalagi pihak sekolah juga melayangkan somasi ke Polres Probolinggo karena tidak terima siswinya diperlakukan sedemikian rupa, bahkan diviralkan.

Begini Perspektif dan konsepsi Para Filsuf Muslim tentang Keadilan

Karena viral, berita tersebut sampai pada Kapolda Jawa Timur yang langsung memerintahkan Kapolres Probolinggo untuk memanggil Bripka Nuril dan istrinya. Setelah dipanggil, akhirnya mereka mendatangi SMKN Probolinggo pada 6 September 2023 untuk melakukan mediasi dan minta maaf.

Mediasi dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana yang menyampaikan bahwa Bripka Nuril telah dimutasi. Bripka Nuril ditarik ke Markas Polres Probolinggo untuk menjalani pembinaan.

Halaman Selanjutnya
img_title