Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2023, Mengusung Tema “Beat Plastic Pollution”

Membersihkan Sampah Plastik
Sumber :
  • pixabay

Wisata – Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya merupakan momen penting untuk meningkatkan kesadaran dan mengambil tindakan dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup di seluruh dunia.

Seiring Banyaknya Diaspora Indonesia Tempe meng-Global ke Berbagai Belahan Dunia

Dilansir dari worldnvironmentday.global,  di tahun 2023 ini, tema yang diusung adalah "Beat Plastic Pollution" dengan fokus pada pengurangan penggunaan plastik dan pencegahan polusi yang disebabkan oleh dampak plastik.

Sebagai individu, kita dapat berpartisipasi dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan melakukan berbagai kegiatan nyata yang berdampak positif terhadap lingkungan. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan antara lain:

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ratusan Warga Surabaya Bersihkan Pantai

1.    Membersihkan lingkungan sekitar

Seperti melakukan pembersihan di pantai, sungai, taman, atau jalan-jalan di sekitar tempat tinggal untuk mengurangi sampah dan menjaga kebersihan lingkungan.

Ceruk di Gunung Tiongkok Mengungkap 20.000 Fosil Prasejarah yang Pulih setelah Kepunahan Masal

2.    Mengurangi penggunaan plastik

Mengurangi penggunaan plastik misalnya dengan menggunakan tas belanja sendiri, Dengan mengurangi pemakaian plastik sekali pakai, kita dapat mengurangi jumlah sampah plastik yang berakhir di lautan dan lingkungan.

Halaman Selanjutnya
img_title