Musik Mati, Peserta Spontan Menyanyi, Insiden Upacara Hari Kemerdekaan RI di RW 6 Tlogomas Malang

Sang Merah Putih Siap Dikibarkan
Sumber :
  • Woro Juni D.

Malang, WISATA  – Seperti yang sudah-sudah, RW 6  Kelurahan Tlogomas Malang juga mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara diselenggarakan di lapangan RW 6, Jl Telaga Warna Blok F dan diikuti oleh seluruh RT di lingkungan RW 6 Kelurahan Tlogomas. Petugas upacara telah berlatih demi kesuksesan acara. Dalam hal ini petugas dilatih oleh Mayor (Purn) Slamet Riyadi yang memang selalu melatih  setiap upacara Hari Kemerdekaan RI di lingkungan RW 6 Kelurahan Tlogomas Malang.

Meski Terjadi Insiden, ‘Coblosan’ di TPS 27 Tlogomas Malang Berlangsung Tertib dan Lancar

Pelatih Petugas Upacara, Mayor (Purn) Slamet Riyadi

Photo :
  • Woro Juni D.

Sekalipun jalannya upacara terhitung lancar dan tertib, namun ada satu insiden yang tak terlupakan bagi para peserta, terlebih untuk petugas pengibar bendera. Insiden ini terjadi pada saat pengibaran bendera dengan diiringi oleh lagu Indonesia Raya.

Upacara Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di RW 6 Kelurahan Tlogomas Malang

 

Petugas Bendera Siap Melaksanakan Tugas

Photo :
  • Woro Juni D.
Sektor Manufaktur Juni 2024 Masih Menunjukkan Kinerja Positif, Namun Ada Tanda-Tanda Perlambatan

Inti dari suatu upacara bendera adalah pengibaran bendera. Pada saat petugas pengibar bendera bersiap untuk mengibarkan bendera, maka musik pun mengalun memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Petugas perlahan-lahan melepas bendera untuk dikerek oleh petugas yang satunya. Peserta melakukan hormat dengan khidmat. Belum sampai pertengahan bait pertama, tiba-tiba musik mati, petugas bendera terlihat agak kaget dan berhenti beberapa detik sebelum melanjutkan lebih pelan. Pada saat itu yang bertanggung jawab mengatur sound berinisiatif memutar ulang lagu Indonesia Raya, tetapi pada bait yang sama musik mati lagi.

 

Halaman Selanjutnya
img_title