Tips Membeli Baju Thrift dan Preloved supaya Lebih Hemat dan Tidak Kecewa, Kamu Harus Baca

Selektif membeli baju thrift dan preloved sangat dianjurkan
Sumber :
  • Woro Juni D.

Wisata – Tren baju bekas thrift dan preloved semakin diminati anak muda, sekarang ini.  Sebelumnya, Anda harus tahu dulu bedanya thrift dan preloved.  Perbedaan thrift dan preloved terletak dari asal barang tersebut. Thrift berasal dari barang-barang hasil donasi ataupun barang bekas dari luar negeri, yang biasanya masuk dengan jumlah besar lalu dijual secara eceran maupun grosiran.  Sedangkan preloved pada dasarnya berasal dari koleksi pribadi, bisa jadi brand luar atau lokal.

Peringatan World Zoonosis Day Himbau Masyarakat Dunia Agar Peduli Penyakit karena Hewan

Untuk mendapatkan baju berkualitas bagus, baik di thrift shop atau preloved, perlu ketelitian dan pertimbangan waktu dalam membelinya.

Orang membeli baju thrift dan preloved biasanya karena pertimbangan harga. Karena merupakan baju bekas, tentu saja harganya jauh lebih murah dibanding baju baru.

KOMUNITAS GURU BROADCASTING (KGB): Berkunjung ke Binus TV, Jajaki Kolaborasi Produktif di Masa Depan

Apabila beruntung, Anda bisa mendapatkan baju branded dengan harga miring dan mungkin hanya satu-satunya alias tidak akan ada yang menyamai.

Ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui Ketika membeli, baik baju thrift maupun preloved, seperti berikut:

Prakiraan Cuaca Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Tanggal 7 Juli 2024

1. Periksa Apakah Ada Nodanya

Persoalan utama yang kerap dijumpai pada baju thrift maupun preloved adalah noda yang menempel. Periksa ukuran noda dan juga pastikan kembali apakah noda tersebut bisa dihilangkan, disamarkan atau terletak di tempat yang tersembunyi. Jangan sampai noda setitik merusak penampilan Anda.

Halaman Selanjutnya
img_title