Nusantara Data Center Academy dan DCD Academy Gelar "Nusantara Data Center Cloud & Summit 2023"

Nusantara Data Center & Cloud Summit 2023
Sumber :
  • Handoko/ Wisata. Viva

Jakarta, WISATA - Nusantara Data Center Academy (NDCA) dan DCD Academy akan menyelenggarakan acara "Nusantara Data Center Cloud & Summit 2023" (NDCC 2023) yang revolusioner, dengan durasi tiga hari, akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 Agustus di JI-Expo Kemayoran Jakarta. Sebagai acara terbesar dan pertama di Indonesia, acara ini akan difokuskan pada teknologi data center dan cloud, dengan menampilkan demo langsung operasional data center dan teknologi yang terlibat. Inilah yang menjadikan acara ini menjadi tonggak bersejarah, karena menjadi demo sejenis pertama di Asia Tenggara yang diselenggarakan dalam rangkaian expo.

Mengapa Beberapa Negara Besar Terkesan Melindungi Para Hacker? Ini Alasannya

NDCC 2023 akan menjadi wadah bagi para pemimpin industri, inovator, akademisi, dan pakar untuk berkumpul, berdiskusi, dan berbagi ide dan pengalaman guna mengoptimalkan potensi data center dan teknologi cloud di Indonesia. Acara ini akan memamerkan solusi dan teknologi terkini, memberikan kesempatan berharga bagi semua pihak yang terlibat dalam teknologi data center, baik secara langsung maupun tidak langsung, untuk berkontribusi dalam perjalanan transformasi digital Indonesia. Selain itu, acara ini akan mendorong terbentuknya jejaring baru dan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, serta berperan dalam menentukan arah masa depan teknologi di Indonesia.

Program NDCC 2023 akan mencakup Konferensi Hibrida (Virtual & Onsite), Diskusi Panel Multi-Stakeholder, pameran, Pertemuan Bisnis antar perusahaan (B2B Meeting), Tur Data Center, Live Mini Data Center, serta sesi Networking dengan para pembicara dan peserta dari dalam dan luar negeri.

Begini Cara Negara-negara Maju Membangun Sistem Perlindungan Data, Bagaimana dengan Indonesia?

Beberapa pembicara kunci yang akan hadir dalam NDCC 2023 antara lain Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia; Lucas Kwa, Capacity Building & Professional Certification dari DCD Academy; serta Dr. Eng. Hary Budiarto M.Kom, IPM, Kepala HR Badan Riset dan Pengembangan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Selain itu, para pembicara lain dalam sesi Bincang Ahli antara lain Andy Widjajanto, Gubernur Lemhanas; Harry Haryadi, Praktisi Senior Pusat Data NDCA; Kiky Yulianti, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi; serta Dondy Bappedyanto, CEO Biznet Gio.

Pemerintah Dorong Akselerasi Transformasi Digital Pasca Serangan Siber pada Pusat Data Nasional

Pembicara acara akan dipandu oleh Yudi Sutrisno, Country Director Yondr Indonesia; Andi Santoso, CEO Sumber Data Indonesia; Edwin Pramudita Wikanta, General Manager Red Engineering Indonesia; Agus Hartono Wijaya, Direktur Utama & CEO BDX Indonesia; serta Teddy Sukardi, Supervisor Chief of Indonesia Data Center Provider Organization.

NDCC 2023 juga akan menghadirkan panelis cerdas dari berbagai latar belakang, antara lain Hendra Suryakusuma, Chairman IDPRO; Prof. Dr. Harya Damar Widiputra, S.T. M.Kom. IPM, Wakil Rektor I Perbanas Institute; Aju Widya Sari, Direktur Telekomunikasi dan Informatika DJPPI; Dr. Dewi Yanti Liliana, Wakil Direktur Kerjasama Politeknik Negeri Jakarta; Yudistira Nugraha, Direktur Jakarta Smart City; Dr. Zainal Arifin, QCRO, IPU, EVP PLN Head Office; Samuel Abrijani Pangarepan, Direktur Jenderal Aplikasi Teknologi Informasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika; Teguh Prasetya, Ketua ASIOTI; serta lebih dari 200 panelis lainnya yang akan berkontribusi dalam diskusi di berbagai panggung acara.

Halaman Selanjutnya
img_title