Astaga! Mahasiswa Ini Budidaya Lobster di dalam Kamar Kos!

Lobster air tawar
Sumber :
  • IG/budidayalobsterairtawar

Malang, WISATA – Budidaya lobster skala kecil menggunakan terpal dan paralon adalah metode yang populer karena biaya yang relatif rendah dan kemudahan dalam pengelolaannya. Hanya dengan menggunakan  terpal ukuran sesuai kebutuhan serta paralon untuk membuat rak-rak tempat bersembunyi bagi lobster yang diletakkan di dasar kolam.

JAKARTA: Festival Urban Farming 2024 di TIM Hingga Kamis, 18 September 2024, Yuk Nonton...

Selanjutnya tinggal diisi air bersih dengan kadar garam tertentu dan PH kisaran 7.5 – 8.5, benih lobster bisa dilepas dan disebarkan. Dengan pemeliharaan yang baik lobster sudah bisa dipanen setelah 4 – 6 bulan.

Masalahnya dilansir dari akun Tiktok griyakosbuernahuda, pemilik kost putri di Jl. Mayjen Panjaitan Malang dikejutkan dengan adanya kolam budidaya lobster di dalam kamar salah satu penghuni kos yang telah menunggak selama 2 bulan.

BANYUWANGI: Usaha Anyaman Atap Ilalang Menggeliat Karena Terdampak Pariwisata

Sesuai peraturan dan perjanjian awal, pemilik kos berhak membuka paksa kamar penghuni yang menunggak bayar. Selain itu penyebab lainnya dikarenakan adanya laporan bau tak sedap berasal dari kamar tersebut dari penghuni kamar kos lainnya.

Setelah kamar dibuka, astaga! ternyata terdapat tambak lobster skala kecil berupa terpal dan perangkat paralon serta lobster di dalamnya, sebagian lobster masih hidup dan ada yang sudah mati. Unggahan video di Tiktok ini menjadi viral dan sontak dibanjiri komentar warganet. Sebagian memuji kreativitas penghuni kos tersebut, sebagian lainnya membuat lelucon atas kejadian ini. Berikut diantaranya:

Lee Jong-Suk Bersatu Kembali dengan PD ‘W: Two Worlds’ dalam Drama Baru ‘Seocho-dong’

Dia :”kok iso budidaya lobster di dalam kos.”

N: “Kirain buka pintu sampah numpuk anj baru kali ini buka pintu isinya budidaya lobster.”

Halaman Selanjutnya
img_title