Selamat Datang, Kelahiran Bayi Orangutan Acuy…Duh, Lucunyaaaaaa…

Orangutan Acuy Melahirkan Bayi Jantan, Selamatttttt.....
Sumber :
  • menlhk.go.id

Jakarta, WISATA Seekor bayi orangutan Kalimantan (Pongo pygmaeus) lahir di Suaka Margasatwa Lamandau (SML), Kalimantan Tengah.

Prakiraan Cuaca Kota Banyuwangi Jawa Timur, Tanggal 3 Juli 2024

Kelahiran bayi satwa tersebut, menjadi salah satu indikator keberhasilan kegiatan pelepasliaran serta indikator kondusifitas ekosistem dalam mendukung kesejahteraan hidup satwa. 

Pada 3 Juli 2023 lalu, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Kalimantan Tengah menerima laporan dari Manager Reintroduksi OF-UK, bahwa orangutan Acuy melahirkan anaknya di Camp Rasak, SML.

Penting! Lakukan Hal Berikut Ini, Bila Ada Indikasi Serangan Ransomware pada Data Anda

Acuy merupakan orangutan betina dewasa liar, yang sering terpantau di hutan sekitar Camp Rasak yang berasal dari Orangutan Care Center Quarantine (OCCQ) pada tahun 2006.

Petugas resort SML Balai KSDA Kalteng dan OF-UK mengetahui pertama kali Acuy hamil pada bulan Januari 2023.

Mengapa Beberapa Negara Besar Terkesan Melindungi Para Hacker? Ini Alasannya

Bayi orangutan Acuy berjenis kelamin jantan dan merupakan bayi orangutan ke 104 yang lahir di area soft release SML.  Sang bayi merupakan kelahiran yang pertama kali pada tahun 2023. 

Dengan kelahiran bayi orangutan ini, petugas Resort SML Balai KSDA Kalteng dan OF-UK terus melakukan pemantauan selama 10 (sepuluh) hari, mulai pukul 05.00 WIB hingga 17.00 WIB. Petugas akan terus memantau keberadaan serta kondisi orangutan di area soft release SML, terutama yang sedang mempunyai anak dan yang sedang hamil.

Halaman Selanjutnya
img_title