MAKANAN OLAHAN: Fura Seafood, Ikan Olahan Berkualitas, Manfaatkan Pameran untuk Branding Produk
- Christiyanto
Jakarta, WISATA – Hari itu, Jumat (15/11/2024), ribuan orang bergantian berdatangan, memadati kawasan JIExpo (Jakarta International Expo) Kemayoran, Jakarta Pusat.
Mereka ingin melihat langsung kegiatan The Global Food Marketplace atau Salon International de L'alimentation (SIAL Interfood) ke-24.
Meski setiap pengunjung harus membeli tiket berbayar, namun tidak mengurangi antusias mereka untuk melihat gelaran pameran berskala Internasional bidang industri makanan, minuman, jasa boga, hotel, restoran dan cafe, serta bakery itu.
Ada 895 perusahaan, termasuk di antaranya 100 UMKM yang menjadi peserta pameran.
Para peserta pameran berasal dari 20 negara, yaitu Bulgaria, Pakistan, China, Singapura, Malaysia, Greece, Jordan, Turki, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Taiwan, Polandia, Uni Emirat Arab, India, Tunisia, Belanda, Saudi Arabia, Pakistan dan Indonesia sebagai tuan rumah.
Di antara peserta pameran, banyak stan makanan olahan dari aneka bahan baku, seperti daging ayam, juga bahan baku dari ikan.
Pengunjung terlihat memadati stan Fura Seafood.
Stan ini memasarkan makanan olahan dengan bahan baku dari ikan dari lautan Indonesia.
"Kita memang sering ikut pameran seperti ini," ujar Adi Nugroho selaku GM Sales dan Marketing Fura Seafood.
Menurut Adi, pameran adalah salah satu cara pemasaran yang dilakukannya selama ini.
"Di event pameran, kita lebih fokus untuk branding, mengenalkan produk kita kepada masyarakat yang jadi calon pembeli potensial," ujarnya.
Dari sanalah, calon pembeli potensial itu akan mencicipi produk.
"Dan setelah itu, mereka akan mencari dan membeli produk yang kita produksi," ungkap alumni Fakultas Peternakan UGM ini.