BATANG: Wisata Berpetualang, Kalingga Adventure Tawarkan Wisatawan Uji Adrenalin Susuri Hutan

Wisata Berpetualang Uji Adrenalin Susuri Hutan di Batang, Jawa Tengah
Sumber :
  • berita.batangkab.go.id

Batang, WISATA – Meningkatnya peminat wisatawan yang ingin merasakan berpetualang di alam terbuka dengan menyusuri hutan Kecamatan Bawang dan merasakan Jalan Tol Khayangan, mendorong Kalingga Adventure untuk menyediakan paket wisata offroad.

Munculnya program tersebut karena minimnya pelaku wisata berpetualang di Kabupaten Batang yang lebih dikenal dengan istilah fun offroad.

“Kalingga Adventure merupakan salah satu wisata offroad yang menyugguhkan pemandangan alam lereng gunung di Kecamatan Bawang dan tentunya, menguji andrenalin naik jeep menyusuri lika-liku akses jalan mulai dari Alun-Alun Bawang menuju Dieng,” ujar Pengelola Kalingga Adventure, Andi Rahma beberapa waktu lalu.

Paket wisata yang ditawarkan adalah paket reguler, sunrise, zona 2, dan zona 3.

Biaya pemesanan wisata cukup terjangkau, mulai dari Rp850 ribu hingga Rp1 juta per mobil, berisikan maksimal 4 orang.

“Armada jeep kami, saat ini ada 15 unit dengan perawatan mesin berkala beserta keamamannya seperti rangka besi di seluruh badan mobil dan helm pengaman,” jelasnya.

Paket wisata Kalingga Adventure bisa langsung dipesan melalui media sosial.

Karena banyaknya peminat, pemesanan harus jauh-jauh hari dilakukan agar bisa merasakan wisata offroad ini.

“Sampai hari ini wisatawan yang sering berkunjung, masih dari daerah Jawa Tengah saja. Untuk itu, perlunya promosi masih sangat digencarkan oleh tim Kalingga Adventure sebagai salah satu wisata unggulan di Kabupaten Batang,” terangnya.

Selain offroad, biasanya juga disiapkan tiga wisata Dieng yang nantinya bisa dikunjungi oleh wisatawan, yakni Candi Arjuna, Kawah Sikidang, dan Gardu Pandang.

Ia juga menjelaskan mengapa memilih kawasan Dieng, tak lain karena masih kurangnya dukungan terhadap pengembangan wisata di Kabupaten Batang, sehingga belum ada lokasi wisata yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung.

“Jadi Kalingga Adventure menawarkan berwisata selama 8 jam, mulai titik kumpul pagi hari, selesai pada sore hari,” pungkasnya.

(Sumber: berita.batangkab.go.id)