LUMAJANG: Main Air Yuk...Tirtosari View, Tawarkan Spot Foto di Dalam Air

Tirtosari View di Lumajang
Sumber :
  • portalberita.lumajangkab.go.id

Lumajang, WISATA – Satu lagi lokasi wisata yang layak untuk dikunjungi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Lumajang memiliki sejumlah tempat-tempat wisata pemandian alami yang bersumber dari mata air.

Nah, salah satunya adalah Tirtosari View.

Wisata pemandian alam ini, menjadi salah satu pilihan menarik untuk melepas penat maupun berlibur bersama keluarga.

Tirtosari View berada di Dusun Sumbersari, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang,

Jarak tempuh dari pusat kota, sekitar 37 km atau 45 menit dengan rute yang dapat dilalui oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Sekretaris Desa Penanggal, Mufidun Amin menyatakan, selain menyajikan panorama alam yang indah, Tirtosari View juga menawarkan kolam pemandian alam dengan air yang jernih dan sejuk, serta beberapa spot foto di area hutan bambu yang rindang dan tertata apik, paket outbound, serta wahana yang paling diminati pengunjung, yaitu underwater photoshoot atau foto di dalam air.

"Foto under water atau foto di dalam air ini, menjadi spot favorit wisatawan yang berkunjung," ujar Amin, Sabtu (29/09/24).

Amin menambahkan, ada kolam alami khusus untuk foto dengan kedalaman kolam sekitar 1 meter, dengan air yang jernih dihiasi tanaman air dan banyak ikan.

Ditambah lagi dengan berbagai properti seperti laptop, sepeda dan televisi yang dapat menghasilkan foto bernilai aesthetic.

Untuk memberi kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung, lokasi wisata tersebut juga sudah menyediakan sejumlah fasilitas umum, seperti mushola, tempat parkir yang luas, kolam renang khusus anak-anak, stan-stan makan dan minum, kamar mandi dan gazebo.

Saat ini, Tirtosari View terus dilakukan pengembangan, salah satunya dengan menambah wahana baru yakni rumah bunga yang bisa digunakan untuk edikusi terkait tanaman-tanaman bunga.

Menurut Amin, hal itu perlu dilakukan agar wisata tersebut nantinya memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan serta menjadi destinasi wisata favorit di Kabupaten Lumajang.

"Harapannya dengan adanya wahana baru yakni taman bunga, bisa menambah daya tarik di wisata Tirtosari View baik dari dalam daerah maupun luar Kabupaten Lumajang," harapnya.

(Sumber: portalberita.lumajangkab.go.id)