KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Kalah dari China, Shin Tae-yong: Ini Bukan Akhir dari Segalanya

Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA – Pelatih Timnas Senior Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengapresiasi penampilan anak asuhnya, meski kalah dari China dengan skor 1-2 di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Menurutnya, seluruh pemain telah memberikan yang terbaik dan mampu menunjukkan perlawanan di sepanjang pertandingan.

“Walaupun kalah, Timnas Indonesia telah menunjukkan penampilan terbaiknya,” kata STY dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Bagi STY, tim Garuda telah mencoba dengan berbagai cara untuk dapat mencuri poin.

Namun, China yang tampil di hadapan pendukung sendiri, memiliki motivasi lebih tinggi di pertandingan tersebut.

“Selamat kepada China yang telah memenangkan pertandingan ini. Baik China maupun Indonesia, sebetulnya sama-sama menunjukkan keinginan untuk menang. Akan tetapi, keinginan China jauh lebih besar,” ujar pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Meski demikian, STY berharap timnya tidak larut dalam kekalahan.

Ia bertekad membawa Garuda bangkit kembali pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, yang akan digelar pada bulan November 2024 mendatang.

"Tapi ini bukan akhir dari segalanya. Timnas Indonesia bakal mempersiapkan diri lebih baik untuk pertandingan berikutnya dengan kondisi yang jauh lebih baik,” imbuh STY.

Hasil negatif di China menjadi kekalahan perdana Timnas Indonesia di putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Namun hal itu tidak mengubah posisi Garuda di klasemen sementara Grup C, yaitu tetap berada di peringkat 5 dengan raihan 3 poin.

(Sumber: pssi.org)