KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Lawan China, STY Bilang Tiba dengan Semangat dan Siap Raih 3 Poin

Maarten Paes - Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA – Pelatih Timnas Senior Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menyatakan kesiapan timnya untuk menjalani pertandingan lanjutan putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan China pada hari Selasa (15/10/2024) malam nanti.

STY menyatakan timnya sama sekali tidak akan meremehkan kekuatan tuan rumah, apalagi, China merupakan tim yang memiliki kualitas bertahan cukup baik.

Walapun sempat meraih tiga kekalahan secara beruntun, Jay Idzes dkk siap mengantisipasi kebangkitan tuan rumah di pertandingan nanti.

“Meskipun timnas China telah mengalami tiga kekalahan berturut-turut, saya tetap menghargai usaha dan penampilan mereka. Saat menghadapi banyak tim kuat di Asia, China sering menerapkan strategi bertahan rendah dan berhasil tampil cukup solid,” kata STY dalam konferensi pers satu hari jelang pertandingan, pada hari Senin (14/10/2024).

STY berharap anak asuhannya bisa memberikan performa terbaik seperti yang ditunjukkan saat menghadapi Bahrain di pertandingan sebelumnya.

“Kedua tim memiliki peluang yang seimbang, 50-50. Hasil pertandingan besok (hari ini - red.) akan sangat tergantung pada siapa yang mampu memaksimalkan peluang dan mencetak gol lebih banyak,” tambahnya.

Berbeda dengan China yang belum meraih poin, Timnas Senior Indonesia justru belum terkalahkan dan bermain imbang di tiga pertandingan awal.

Tak heran, jika di pertandingan nanti, skuat Garuda bakal bermain all out demi mengincar tiga poin perdana.

“Kami tiba di Qingdao dari Bahrain dengan semangat dan keberanian tinggi. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif,” ujarnya.

Menurut jadwal, pertandingan antara Timnas Indonesia melawan China bakal digelar di Stadion Qingdao Youth Football pada hari Selasa (14/10/2024) pukul 19.00 WIB.

(Sumber: pssi.org)